Pembelian BBM Subsidi di Palembang Hanya Boleh Sekali dalam Sehari

Minggu, 28 Agustus 2022 – 05:51 WIB
Antrean pembelian BBM bersubsidi jenis pertalite di SPBU jalan Kol H Burlian Palembang. Foto: Cuci Hati/jpnn.com

jpnn.com, PALEMBANG - Pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di Palembang hanya diperboolehkan satu sekali dalam sehari.

Wakil Pengurus SPBU Palembang Tugu KB Roy menyatakan kebijakan itu dilakukan untuk mencegah antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

BACA JUGA: Anggota DPRD Pemukul Wanita di SPBU Ini Terancam Dipecat Gerindra

"Aturan beli dibatasi sekali sehari karena memang ada pembatasan pasokan BBM, terutama Solar," ungkapnya, Sabtu (27/8).

Dia mengatakan untuk pengisian BBM Biosolar tidak diberlakukan pembatasan literan kendaraan. Namun, kendaraan yang sudah mengisi, tidak bisa mengisi lagi dan harus menunggu keesokan hari.

BACA JUGA: Keluar dari SPBU, Mobil Avanza Terbakar, Begini Kondisi Pengemudi

"Bagi kendaraan roda dua atau roda empat yang ingin mengisi BBM bersubsidi, wajib melakukan pengisian BBM 1 kali sehari, terkecuali untuk BBM Pertamax non subsidi," katanya.

Tak hanya itu, pembatasan pembelian BBM bersubsidi sehari sekali juga dilakukan untuk menghindari kendaraan yang memiliki tangki bermodif dan yang melebihi kapasitas tangki. Sebab setiap kendaraan yang akan mengisi BBM selalu dicatat dan didata.

"Apabila terdapat kendaraan yang memiliki tangki bermodif akan kami lakukan tindakan,"tegas Wakil Pengurus SPBU Palembang Tugu KB Roy. (mcr35/jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
BBM   BBM Bersubsidi   Palembang   SPBU  

Terpopuler