Pembunuh Kakak Kandung Bupati Tanjab Akhirnya Ditangkap

Jumat, 08 Juli 2016 – 22:30 WIB
Prosesi pemakaman kaka Bupati Tanjab Barat M Yasid. Foto: Dokumen Jambi Independent/jpg

jpnn.com - MERANGIN - Kerja keras aparat kepolisian dalam mengungkap kasus pembunuhan kakak kandung Bupati Tanjab Barat M Yasid, membuahkan hasil.  Dua pelaku berhasil dibekuk oleh Polres Tanjab Barat bersama Polres Merangin. Keduanya diamankan di Merangin, Provinsi Jambi.   

Penangkapan ini dibenarkan kapolres Merangin AKBP Munggaran Kartayuga melalui Kasat Reskrim Polres Merangin Iptu Fahrurrozi saat dikonfirmasi belum lama ini. Disebutkannya, penangkapan dilakukan berdasarkan koordinasi Polres Merangin dengan Polres Tanjab Barat.    

BACA JUGA: Astaga! Sopir Bawa Lari 16 Ton Stok BBM Lebaran

"Ya, Benar kita menangkap dua pelaku pembunuh kakak bupati Tanjab Barat, dua pelaku tersebut diamankan di tempat berbeda," ujar Iptu Fahrurrozi seperti dikutip dari Jambi Independent (Jawa Pos Group).

Lebih lanjut Dia menjelaskan, pelaku ditangkap di tempat berbeda. Satu diringkus di Trans B1 dan pelaku lainnya diamankan di Desa Tanjung Alam. Hanya saja, Dia tidak menyebutkan identitas kedua pelaku tersebut.

BACA JUGA: Ini Suami Apaan Ya! Bonyokin Istri Lantaran Masalah Sepele

Untuk proses lebih lanjut dan pengembangan, kedua tersangka diserahkan ke Polres Tanjab Barat. Sebab, pihak Polres Merangin hanya membackup dalam proses penangkapan. 

Terpisah,Mehran Siregar, kakak dari Safrial saat dihubungi via ponselnya meminta kepada penegak hukum memberi hukuman yang setimpal kepada kedua pelaku. 

BACA JUGA: Pakai Jilbab, Napi Pemerkosa Anak Kabur dari Lapas Salemba

"Kita dari pihak keluarga meminta pelaku dihukum mati. Diberi ganjaran sesuai dengan perbuatannya," ujar Mehran Siregar.

Dia juga mengapresiasi kinerja pihak kepolisian yang dengan cepat menangkap pelaku. "Kita sangat mengapresiasi kinerja kepolisian," sebutnya. 

Diberitakan sebelumnya, M. Yasid kakak kandung sang bupati Rabu petang (29/6) ditemukan tewas di kebun miliknya di Desa Badang Sepakat, Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjab Barat. Almarhum ditemukan tersungkur di batang kelapa sawit dengan kondisi bersimbah darah.  

Warga yang melihat hal ini langsung member tahu pihak keluarga. Selanjutnya, dilaporkan ke polisi untuk dilakukan Olah TKP. Dari tempat penemuan jenazah tersebut didapatkan barang bukti golok, ganggang cangkul, hp dan sepeda motor korban.(pds/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lihat Bungkusan Putih, Penasaran, Begitu Dibuka… Hiii…


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler