Pemeran Doctor Strange Jadi Superhero di Dunia Nyata

Senin, 04 Juni 2018 – 17:55 WIB
Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange. Foto: NME

jpnn.com - Benedict Cumberbatch tak hanya menjadi superhero di jagat sinema Marvel. Pemeran Doctor Strange itu juga menjadi pahlawan super di dunia nyata. Jumat malam waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB (2/6) dia menolong seorang kurir sepeda yang sedang dirampok.

Kejadian bermula ketika pemeran Sherlock Holmes dalam serial Sherlock itu sedang naik Uber bersama istrinya, Sophie Hunter. Mobil taksi online tersebut melintas di kawasan Marylebone High Street, London. Tak jauh dari 221B Baker Street, alamat rumah detektif Sherlock dalam novel rekaan Sir Arthur Conan Doyle.

BACA JUGA: Hannah Al Rashid Idolakan Superhero Perempuan

Di situlah Cumberbatch melihat seorang kurir sepeda dari perusahaan ekspedisi Deliveroo diserang empat perampok. Kepala korban dipukul dengan sebuah botol. Cumberbatch meminta pengemudi Uber menghentikan mobilnya. Lalu, dia keluar dari mobil.

”Dia berdiri di sana (di sudut Baker Street, Red), meneriaki mereka yang ada di jalan, ’Tinggalkan dia!’” ungkap Manuel Dias, sopir Uber yang dinaiki Cumberbatch, sebagaimana dilansir dari The Sun.

BACA JUGA: Mike Lewis Terobsesi Jadi Superhero

”Drama” itu terjadi begitu cepat. ”Benedict pemberani dan tidak pamrih. Kalau dia tidak menolong, mungkin pesepeda itu akan mengalami luka serius,” imbuhnya.

Dias mengatakan ikut menangkap salah seorang perampok. Cumberbatch menangkap perampok lain. Si penjahat berusaha memukul Cumberbatch. Namun, Cumberbatch berhasil menangkisnya.

BACA JUGA: Sapa Indonesia, Ini Kata Doctor Strange soal Infinity War

Si perampok lantas melarikan diri bersama temannya. Setelah itu, Cumberbatch menolong korban. ”Dia bertanya kepada si pengendara sepeda bagaimana keadaannya. Dia bilang, ’Aku baik-baik saja,’ lantas Benedict memeluknya,” terang Dias.

Empat penyerang itu masih dikejar. Kepolisian setempat mengonfirmasikan bahwa pihaknya memang dihubungi atas kasus tersebut.

Meski telah bertindak heroik, Cumberbatch tak mau disebut sebagai pahlawan. ”Aku melakukannya, aku harus melakukannya...” kata Cumberbatch sebagaimana dilansir The Sun.

Deliveroo mengucapkan terima kasih kepada Cumberbatch melalui Twitter. ”Terima kasih, Benedict Cumberbatch, atas aksi beranimu. Pengendara Deliveroo adalah pahlawan. Keselamatan mereka adalah prioritas kami dan kekerasan terhadap mereka itu sangat tak bisa diterima. Jadi, atas nama setiap orang di Deliveroo: terima kasih,” cuit akun resmi perusahaan jasa pengiriman makanan yang berbasis di London tersebut. (adn/c11/na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ultah Ke-10 Marvel Cinematic Universe: 1 Foto, 79 Superhuman


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler