Pameran Industri Pengemasan dan Percetakan Diikuti 1.500 Perusahaan

Jumat, 11 Oktober 2024 – 10:19 WIB
Pembukaan pameran internasional ALLPack Indonesia dan ALLPrint Indonesia 2024 berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran. Foto: Tim Krista Exhibition

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Pameran internasional ALLPack Indonesia dan ALLPrint Indonesia 2024 berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran.

Pameran yang berlangsung hingga 12 Oktober 2024 itu diikuti oleh lebih dari 1.500 perusahaan yang berasal dari 30 negara.

BACA JUGA: BLKP Perkenalkan Produk Unggulan di Pameran Industri Baja Terbesar Indonesia

Adapun di antaranya Australia, Austria, Belgium, Canada, China, France, Germany, Hongkong, India, Amerika, Italy, Japan, Kazakhstan, Malaysia, dan banyak lainnya.

Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Putu Juli Ardika menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pameran tersebut.

BACA JUGA: Menengok Pameran Industri Plastik Berskala Internasional, Keren Banget

Putu menuturkan pameran itu platform strategis memajukan industri pengemasan dan percetakan di Indonesia.

Pameran ini menjadi momentum untuk para pelaku industri kertas dan kemasan memperkenalkan produk.

BACA JUGA: Kemhan Kembali Gelar Pameran Industri Pertahanan 2018

Baik di pasar dalam negeri maupun global. Dengan begitu, pameran inibdiharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi tanah air.

“Apresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan kepada PT Krista Media Pratama selaku penyelenggara pameran," kata Putu di Kemayoran, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Di sisi lain, Chief Executive Officer Krista Exhibitions, Daud D Salim menyatakan hal serupa.

Dia menjelaskan pameran ini hadir sebagai upaya strategis mendukung dan memajukan industri pengemasan serta percetakan di Indonesia.

Pada tahun ini, pameran kertas dan kemasan ini mencatatkan peningkatan signifikan jumlah peserta dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Daud menyatakan pihaknya sengaja memberikan ruang lebih luas untuk menampung berbagai inovasi serta menciptakan lebih banyak peluang bisnis di pameran ini.

"Pameran ini tidak hanya berfungsi sebagai ajang untuk menampilkan beragam inovasi produk, tetapi juga sebagai platform kolaborasi yang mendorong pertukaran ide serta business matching yang efektif sepanjang empat hari penyelenggaraan," tutur Daud.

Tahun ini, ALLPack dan ALLPrint Indonesia 2024 menargetkan lebih dari 80.000 pengunjung selama empat hari penyelenggaraan. (mcr31/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pameran Industri Terbesar, One Mega Industrial Event 2018


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Romaida Uswatun Hasanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler