Pemerintah Diminta Cabut Pembekuan PSSI

Kamis, 25 Februari 2016 – 23:58 WIB
PSSI. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Wacana pemerintah mencabut pembekuan PSSI membuat Adhyaksa Dault ikut gembira. Mantan Menpora itu berharap, pemerintah segera mencabut pembekuan PSSI.

”Pembekuan PSSI yang sudah dilakukan oleh pemerintah telah membawa dampak negatif buat persepakbolaan Indonesia. Semoga rencana pencabutan SK Pembekuan PSSI ini bisa segera dijalankan oleh Pak Imam Nahrawi,” kata Adhyaksa di Jakarta, Kamis (25/2).

BACA JUGA: Menpora: Presiden Tidak Pernah Menyetujui Pencabutan Pembekuan PSSI

Dia mengakui, kisruh sepakbola salah satunya dikarenakan minimnya prestasi. Selain itu, ada juga mafia yang mengatur skor pertandingan. Namun, membekukan PSSI dalam waktu sangat lama juga dianggap tak bijak.

”Bukankah beberapa waktu lalu media begitu santer memberitakan adanya praktik mafia bola, baik di kompetisi maupun timnas kita? Inilah yang harusnya dibenahi oleh pemerintah melalui kerjasama dengan PSSI. Bukan malah membekukan organisasinya,” kata mantan ketua KNPI itu.

BACA JUGA: RED FLAG! Kemarin Melintir, Hari Ini Rio Tabrak Tembok

”Para pihak yang terbukti bersalah, sepatutnya diberikan hukuman yang setimpal. Mari kita belajar pada Nelson Mandela jika ingin membawa sepak bola Indonesia menjadi lebih baik,” ujar pria yang kini menjabat sebagai Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka ini. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Lihat Nih, Messi Kirim Jersey untuk Fans Cilik di Afganistan

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY: Terus Semangat Anak-anak!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler