Pemerintah Tetap Percayai Komite Normalisasi

Senin, 16 Mei 2011 – 14:17 WIB
JAKARTA - Komite Normalisasi (KN) mendapat dukungan dari pemerintah untuk menggelar kongres PSSI sesuai isntruksi FIFADalam press conference yang digelar di kantor kemarin siang, Menpora Andi Mallarangeng menegaskan bahwa penyelenggaraan Kongres PSSI 20 Mei nanti harus sesuai kerangka dan tahapan yang ditetapkan FIFA.

"Segala bentuk penyelesaian di luar kerangka tersebut, seperti kongres tandingan oleh siapapun tidak akan diakui pemerintah," cetus Andi Mallarangeng.

"Semua proses harus dilakukan sesuai dengan mekanisme yang diatur statuta FIFA, standard electoral code FIFA, dan statuta PSSI, sehingga semua dinamika yang ada tetap berproses dalam koridor yang tepat," lanjutnya.

Menurut Menpora, hanya KN yang berhak menggelar kongres sesuai yang diamanatkan FIFA

BACA JUGA: Demi Liga Champions, MU Tunda Arak-arakan

Mengenai perbedaan pendapat yang kini semakin memanas antara KN dengan kelompok 78 pendukung George Toisutta yang oleh FIFA tidak diperkenankan untuk dicalonkan menjadi Ketum, Waketum dan Exco PSSI periode 2011-2015, Menpora menganggap itu adalah bagian dari proses demokrasi yang perlu dihormati semua pihak.

"Pemerintah tidak akan ikut campur dalah masalah internal itu
Pemerintah berharap perbedaan yang ada dapat diselesaikan dalam forum tertinggi organisasi, yaitu Kongres PSSI

BACA JUGA: Bonus LPI, Hanya untuk Pemain Starter

Pemerintah berharap kongres nanti akan digelar dengan transparan, demokratis, dan dilandasi oleh semangat rekonsialiasi, persatuan, dan kesatuan bangsa," bebernya.

Mantan juru bicara kepresidenan itu juga mengungkapkan bahwa pemerintah menghargai upaya Kelompok 78 yang melakukan upaya hukum melalui Court Arbitration du Sport (CAS), untuk mencari keputusan yang adil berdasarkan ketentuan yang berlaku
"Pemerintah berharap proses hukum ini bisa berjalan dengan segera, sehingga penyelesaian dan kepastian hukum tentang masalah ini bisa segera terwujud," paparnya

BACA JUGA: Dua Striker Asing Gabung PSM

(ali/aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persiwa v Persipura: Perang Mental!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler