Pemilik Senyum Menawan ini Pernah Bilang Dunia Akting Masih Gelap

Senin, 20 April 2015 – 05:12 WIB
Irish Bella. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com - IRISH Bella, 18, menjadi salah satu artis generasi baru. Masih muda dan karirnya cukup cemerlang.  Wajah cantiknya semakin sering menghiasi layar kaca. Meski sempat bilang dunia akting itu gelap, tampaknya, kini sudah terang bagi dia.

IRISH tidak meraih kesuksesan berkarir dengan mudah. Kekasih Rezky Aditya tersebut mempunyai kisah perjuangannya sendiri dalam menggapai sukses berkarir sebagai artis.

BACA JUGA: Nassar: Kamu Kali yang Bencong Beneran!

Jika ingat sebagian lirik lagu pembuka dalam film kartun Ninja Hatori –mendaki gunung lewati lembah–, seperti itulah gambaran perjuangan cewek yang baru tamat SMA tahun lalu tersebut di dunia akting.

’’Bagaimana ya, ceritanya panjang dan sama sekali tidak pernah terbayangkan. Aku sendiri nggak pernah menyangka sampai di sini,’’ kata Iris kepada Jawa Pos (induk JPNN) di lokasi syuting Jakarta Love Story, Studio Persari, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (17/4).

BACA JUGA: Dengan Suara Lantang, Stuart Collin Resmi Nikahi Janda Cantik Ini

Awal perjalanan karirnya unik. Irish menceritakan, suatu ketika dirinya dikuntit pria tidak dikenal saat nge-mal bersama ibunya, Susanti Arifin, di Bandung.

Waktu itu Irish masih SMP. Dia dan ibunya pergi ke mal untuk membeli gadget. ’’Aku ama ibuku agak takut karena merasa diikuti dan nggak kenal lagi,’’ kata Irish.

BACA JUGA: Konser Iwan Fals Dinilai Politis, Loh Kok Gitu?

Ternyata, pria yang menguntit Irish adalah utusan salah satu rumah produksi di Jakarta. Pria tersebut menawarkan kesempatan kepadanya untuk mencoba berkarir di dunia akting. Sampai sekarang, Irish tidak tahu persis dari mana pria tersebut mengetahuinya. ’’Karena aku nggak merasa ikutan apa-apa sebelumnya,’’ tuturnya.

Tawaran itu pun tidak serta-merta diterima. Pemilik gigi gingsul yang membuat senyumannya menawan tersebut menjelaskan, berkarir di dunia akting sama sekali tidak pernah terpikirkan olehnya.

’’Mikir-mikir, karena bagiku dunia akting masih gelap. Apalagi harus pindah ke Jakarta. Seumur-umur aku nggak pernah membayangkan hidup di ibu kota,’’ ucapnya, lantas mengipasi wajah cantiknya.

Namun, dia kemudian memikirkan tawaran itu lagi. Sebab, kesempatan mungkin tidak akan datang dua kali kepadanya. ’’Apalagi, orang tua, khususnya ibu aku, sangat mendukung,’’ tuturnya. Akhirnya, pemilik nama asli Yris Jetty Dirk de Beule tersebut mengemas pakaiannya ke dalam koper untuk berangkat ke Jakarta.

Sesampai di ibu kota, Irish mengaku seperti anak itik yang kehilangan induknya. Dia bingung. ’’Karena di Jakarta aku nggak punya teman atau kenalan. Waktu itu aku masih kecil kan. Bisa dibilang aku nekat ke Jakarta,’’ ungkapnya.

Irish mengungkapkan, dirinya tidak langsung dipercaya berakting di depan layar sebagai bintang utama. Pihak rumah produksi yang menawarinya berkarir membimbingnya untuk belajar berakting.

’’Nggak langsung main sinetron sih. Aku belajar dulu. Setahun aku di Jakarta belajar akting. Main sinetron jadi peran pendukung dulu. Sinetron pertamaku itu Di Mana Melanie?’’ jelasnya.

Perlahan namun pasti, kemampuan berakting Irish semakin terasah. Bakat aktingnya kian terbentuk. Tidak butuh waktu lama, Irish mendapat peran utama di layar lebar pertamanya, Heart 2 Heart (2010) besutan sutradara Nayato Fio Nuala.

Penampilan Irish kian dilirik. Kurang dari dua tahun dari film pertamanya launching, Irish main di tiga judul. Yakni, Love in Perth, Virgin 3, dan Kuntilanak Kesurupan.

Kini wajah cantiknya semakin sering menghiasi layar kaca. Dia kerap membintangi sinetron stripping. Antara lain, Cinta dan Dusta, Anak-Anak Manusia, dan yang terakhir Jakarta Love Story. Dunia akting perlahan-lahan mulai terang, tidak lagi gelap. (dod/c15/jan)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lihat nih.. Billy Ngamuk di Kamar Olga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler