Pemkab Bojonegoro Genjot Pemerataan Pembangunan

Minggu, 19 Februari 2023 – 23:26 WIB
Dokumentasi - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur terus menggenjot pemerataan pembangunan hingga ke tingkat dusun. Foto: Ist.

jpnn.com - BOJONEGORO - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur di bawah kepemimpinan Bupati Anna Mu'awanah terus menggenjot pemerataan pembangunan.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang (PUBMPR) Kabupaten Bojonegoro Retno Wulandari, pemerataan pembangunan dilakukan demi menjawab kebutuhan warga.

BACA JUGA: Ketua Taruna Merah Putih Puji Realisasi Dana Desa & Pemerataan Pembangunan Era Jokowi

Pembangunan dilakukan hingga ke tingkat dusun, misalnya pembangunan jalan precast di Desa Soko, Temayang, ada dua ruas jalan yang terus digenjot.

Yakni, ruas jalan yang menghubungkan Dusun Sekonang ke Dusun Soko sepanjang 1,3 kilometer dan jalan yang menghubungkan Dusun Sekonang ke Dusun Sekidang sepanjag 1,2 kilometer.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Dinilai Sukses Lakukan Pemerataan Pembangunan

"Saat ini kedua ruas tersebut masih proses pelaksanaan pekerjaan. Material precast akan ditempatkan di badan jalan agar jalan tetap bisa dilewati, karena jalan tersebut merupakan akses utama," ujar Retno dalam keterangannya, Jumat (17/2).

Menurut Wulandari, proses injeksi semen bertekanan dan pengelasan akan segera dilakukan.

BACA JUGA: Pembangunan IKN Perkuat Pemerataan dan Perekonomian Nasional

Karena itu, precast akan diatur kembali posisinya.

Retno berharap dukungan dan doa dari masyarakat sehingga proses pengerjaan dapat segera dirampungkan dan jalan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat.

"Medan existing sangat berat, maka mohon dukungan semua untuk membantu kelancaran prosesnya."

"Jalan dan jembatan (di Soko ada pekerjaan jembatan juga), bisa segera selesai dan dapat di manfaatkan maksimal oleh masyarakat," ucapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Bojonegoro Panji Aryo mengatakan pemerataan pembangunan menjadi fokus utama Pemkab Bojonegoro.

Menurutnya, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah terus lakukan pemerataan pembangunan sampai pelosok selama 4,5 tahun ini. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bupati Kapuas Puji Kinerja Jokowi Dalam Mewujudkan Pemerataan Pembangunan


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler