Pemkot Tangerang Gelar Virtual Job Fair Bulanan, Ada Lebih dari 2 Ribu Lowongan

Rabu, 23 Maret 2022 – 21:30 WIB
Virtual Job Fair Kota Tangerang. Foto: Disnaker Pemkot Tangerang

jpnn.com, TANGERANG - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar virtual job fair bulanan pada Kamis (23/3) besok.

Job fair itu diselenggarakan melalui kerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

BACA JUGA: I-Solution dan Link Net Resmikan Festival dan Job Fair 2021, Pasar SAKTI

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Mualim mengungkapkan ada 2.472 lowongan yang dibuka, dengan 79 formasi jabatan dari 25 perusahaan.

Terkait kualifikasi pendidikan pada virtual job fair bulan ini, ada 96 lowongan untuk lulusan strata satu, 755 lowongan untuk diploma tiga, 1.611 lowongan untuk SMA/SMK, dan 10 lowongan lulusan SMP.

BACA JUGA: Link Net dan I-Solution Hadirkan Pasar SAKTI, Ada Job Fair Juga Lho

Virtual job fair ini disiarkan secara live melalui akun resmi Pemkot Tangerang di Youtube pada Kamis (24/3).

"Bisa melampirkan pertanyaan pada perusahaan yang ingin dituju pada live chat, dan akan dijawab langsung oleh perusahaan terkait sehingga pencari kerja bisa lebih yakin lagi, mana perusahaan atau jabatan yang benar-benar sesuai dengan kualifikasi dirinya,” kata Mualim, Rabu (23/3).

BACA JUGA: Job Fair Digital dengan 1.000 Lowongan Kerja Masih Digelar hingga Besok, Yuk Gabung!

Untuk mengikuti atau mendaftarkan diri dalam virtual job fair, para pencari kerja perlu download aplikasi Tangerang Live, dan verifikasi akun.

Setelah itu, klik fitur Layanan Ketenagakerjaan, klik Tangerang Cakap Kerja, lalu klik Job Fair.

"Selain pastikan akun Tangerang LIVE sudah terverifikasi, pastikan CV, Kartu Kuning atau Portofolio diri anda juga sudah lengkap sehingga saat besok virtual job fair resmi dibuka semua data tinggal proses upload tanpa kendala," imbau Mualim.

"Verifikasi aplikasi Tangerang LIVE yang biasanya membutuhkan waktu sedikit lebih lama, jadi disarankan segera download dari sekarang,” sambung dia.

Tercatat 25 perusahaan yang mengikuti virtual job fair bulan ini, di antaranya ialah PT Lion Super Indo, PT Adiperkasa Anugra Pratama, PT Ruang Raya Indonesia (Ruang Guru), PT Asuransi BRI Life, PT. Bank BCA, hingga PT. Prims Food International.

Adapun formasi jabatan yang tersedia ialah Supervisor HRD, Teknik Electrical, Maintenance Workshop, Operator Produksi, staf PPIC, junior chemist, Internal Auditor, account officer, admin purchasing, supervisor gudang, hingga staff accounting, dan lainnya.

"Jangan lewatkan kesempatan ini untuk membuat perubahan diri di tahun 2022 ini,” tandas Mualim. (mcr9/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kemnaker Bareng Plan Indonesia Gelar Job Fair, Pencari Kerja Yuk Ikutan!


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler