Pemprov DKI Bersama TNI-Polri Bersiap Amankan Natal dan Tahun Baru

Kamis, 22 Desember 2022 – 12:44 WIB
Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat "Lilin Jaya 2022”, di Lapangan Silang Selatan Monas, Jakarta Pusat, pada Kamis (22/12). Foto: dokumentasi Pemprov DKI

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Polri, TNI, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP), Badan SAR Nasional (Basarnas), dan Jasa Marga untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru 2023.

Berbagai unsur ini berkoordinasi melalui  Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Jaya 2022, di Lapangan Silang Selatan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (22/12).

BACA JUGA: Minta Pengelola Wisata Siaga Jelang Nataru, Ganjar: Jangan Sampai Ada yang Celaka!

Kegiatan apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Apel tersebut bertujuan untuk mengecek akhir persiapan seluruh personel dan sarana prasarana dari seluruh stake holder terkait.

BACA JUGA: Jelang Nataru, Komunitas Sopir Truk Jatim Pendukung Ganjar Salurkan Paket Sembako di Kediri

Diharapkan kegiatan pengamanan saat Natal dan Tahun Baru dapat berjalan aman dan kondusif.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan apel gelar pasukan ini sebagai upaya bersama agar tercipta rasa aman dan tenteram bagi masyarakat yang akan merayakan Natal serta Tahun Baru.

BACA JUGA: ASN Harus Masuk Kerja Sesuai Waktu yang Ditetapkan, tidak Boleh Menambah Libur Natal

"Kami mengharapkan adanya rasa aman dan tenteram yang tercipta. Dan tentunya mudah-mudahan Jakarta tertib saat berlangsungnya perayaan Natal dan Tahun Baru,” ucap Heru.

Dia juga mengapresiasi seluruh jajaran TNI dan Polri yang selalu ada untuk menciptakan rasa aman dan tenteram bagi masyarakat Jakarta.

Kepala Sekretariat Kepresidenan ini menilai kerja sama antartiga pilar bersama TNI dan Polri akan menjadikan Pemprov DKI Jakarta kuat dan tidak berjuang sendirian dalam menjaga suasana kondusif saat berlangsungnya Natal dan Tahun Baru.

"Terima kasih kepada unsur TNI dan Polri yang selalu responsif dalam menjaga keamanan. Tentunya seluruh personel gabungan yang akan diturunkan akan bertugas dengan sangat profesional. Jaga kesehatan, jaga integritas,“ tuturnya.

Di lokasi yang sama, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo bahwa persiapan seluruh sektor dan stakeholder dalam mengantisipasi gangguan dan masalah saat Natal dan Tahun baru harus disiapkan.

"Terdapat berbagai potensi gangguan yang harus diwaspadai pada sisi kesehatan. Kami tetap harus waspada terhadap potensi lonjakan Covid-19. Melihat hal tersebut (maka) lakukan penguatan terhadap prokes,” ucap Listyo. (mcr4/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Amankan Natal & Tahun Baru, Polresta Padang Kerahkan 500 Personel


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler