Pemprov DKI Buka Lelang Taman BMW Juni

Senin, 04 Maret 2013 – 17:14 WIB
JAKARTA - Proyek pembangunan Stadion Taman BMW akan segera bergulir. Dalam waktu dekat Pemprov DKI Jakarta akan memulai tahap pelelangan.

"Kalau bisa di Juni-Agustus dimulai lelang," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Ratiyono di Balai Kota Jakarta, Senin (4/3).

Pembangunan Stadion BMW akan menghabiskan biaya sebesar Rp 1,05 triliun. Sumber dana berasal dari APBD DKI dengan sistem tahun jamak (multi years).

Menurut Rayitno, untuk tahap awal anggaran yang diajukan sebesar Rp 100 milar. Anggaran ini akan digunakan untuk pembebasan tanah dan pembangunan infrastruktur.

"Tinggal nanti persetujuannya berapa. Berapa pun nanti yang diberikan, kami akan bergerak kerjakan," ujarnya.

Untuk diketahui, pembangunan Taman BMW sudah dicanangkan sejak kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo pada tahun 2010. Taman yang berlokasi di Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara itu akan diisi dengan berbagai fasilitas olahraga. Mulai dari stadion sepak bola hingga trek atletik.

Stadion sepak bola di Taman BMW akan dijadikan markas klub Persija Jakarta. Stadion dengan kapasitas 50.000 orang itu direncanakan selesai tahun 2015. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tanggal Muda, Ancol Dipadati Pengunjung

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler