Pemprov Serahkan Hewan Kurban ke Pensiunan

Selasa, 15 Oktober 2013 – 06:43 WIB

jpnn.com - PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau  menyiapkan 67 hewan kurban yang untuk menyambut hari raya Idul Adha. Secara simbolis, Senin (14/10) pagi diserahkan hewan kurban oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Zaini Ismail di beberapa lokasi.

Diawali penyerahan bantuan di Kantor Persatuan Werdatama Republik Indonesia (PWRI) atau organisasi pensiunan PNS di Jalan Setia Budi. Sekdaprov dalam kesempatan tersebut menyerahkan satu ekor sapi. Lalu dilanjutkan ke Masjid Agung Annur dan diakhiri dengan penyerahan di kantor PWI Riau, Jalan Sumatra.
 
"Hewan kurban dari Pemprov ini diharapkan dapat dibagi-bagikan kepada yang berhak menerima sesuai dengan instansi atau organisasi yang menerima," ucap Zaini usai menyerahkan bantuan secara simbolis.
 
Sapi bantuan kurban Pemprov sendiri, diceritakan Zaini memiliki berat mencapai 1 Ton per ekornya. Dengan demikian maka apa yang diberikan dapat benar-benar bermanfaat.
 
Mewakili Gubernur Riau, dalam kesempatan tersebut Zaini juga berharap hari Raya Idul Adha di Provinsi Riau dapat berjalan khidmat dan lancar.
 
Sementara itu, salah seorang penerima hewan kurban secara simbolis kemarin, unsur Ketua PWRI Riau, Ridwan Syarif mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih sedalam-dalamnya kepada Pemprov Riau.
 
 "Tahun kelima kami menerima bantuan hewan kurban dari pemerintah, mudah-mudahan bisa bermanfaat," singkatnya.
 
Ridwan menceritakan, hewan kurban tersebut akan dibagi-bagikan kepada seluruh anggota PWRI yang membutuhkan. Dan pihaknya akan melakukan pemotongan, Rabu (16/10) atau sehari sesudah salat Ied. (egp)

BACA JUGA: Turun dari Truk, Sapi Kurban Ngamuk di Jalan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Waduk Mengering, Terancam Gagal Panen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler