Pemudik Dipaksa Ramaikan Terminal

Sabtu, 03 Agustus 2013 – 00:59 WIB

jpnn.com - TASIK - Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat memaksa para pemudik turun di Terminal Indihiang, Jumat (2/8). Kebijakan ini diberlakukan karena terminal baru itu sepi.

Menurut Kepala Dishubkominfo H Aay Zini Dahlan penurunan paksa penumpang di terminal untuk pengoptimalan terminal.

BACA JUGA: Kemendagri Tunggu Usulan Pelantikan Ganjar-Heru

"Ya kita memang paksa pemudik untuk turun di dalam terminal. Sebagai upaya optimalisasi Terminal Indihiang dalam menghadapi arus mudik," ujar H Aay Zaini Dahlan saat memantau mudik Lebaran di Terminal Indihiang kepada Radar Tasikmalaya (Jawa Pos Group).

Baginya, momen mudik dijadikan ajang mengotimalkan terminal yang mendapatkan kritikan publik karena sepi itu. ”Sejak tadi (kemarin) saya nongkrongin di sini, pemudik yang naik bus dan turun di terminal berjumlah di atas 75 persen. Hal ini karena kita paksa penumpang dengan menempatkan petugas di titik yang biasa mereka turun,” tuturnya.

BACA JUGA: Pemerintah Siap Pinjamkan Dana Untuk Pilkada Lampung

Pemaksaan penurunan penumpang bukan tanpa alasan. Mantan Kabid Angkutan mengatakan aturannya memang setiap penumpang tidak boleh turun di luar terminal. ”Jadi kita akan konsentrasi menjaga beberapa titik naik turunnya penumpang. Supaya sopir dan bus membiasakan diri menurunkan penumpang di dalam terminal,” ujarnya. (kim/jpnn)

 

BACA JUGA: BIN: Penembakan di Papua Karena Aparat Lengah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelabuhan Merak Belum Ramai di H-6


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler