Penalti Balotelli Selamatkan Muka City

Kamis, 04 Oktober 2012 – 07:33 WIB
MANCHESTER—Hingga pekan ke dua penyisihan grup Liga Champions Eropa, Manchester City belum mampu merasakan manisnya kemenangan. Setelah dua
pekan lalu dibungkam tuan rumah Real Madrid, Rabu (4/10) sekuat asuhan Roberto Mancini tersebut nyaris kalah oleh Borussia Dortmund yang bertamu ke Etihad Stadium.

Beruntung Mario Balotelli menyelamatkan The Citizen—julukan City—lewat eksekusi penalti di menit ke 90. Alhasil skor 1-1 membuat kedua tim harus puas berbagi satu poin.

Tampil di hadapan publik sendiri City sebenarnya menunjukkan dominasinya atas jawara Bundesliga ini sejak awal babak pertama. Namun buruknya penyelesaian akhir yang dilakukan Aguero dan kawan-kawan membuat sejumlah peluang yang tercipta terbuang percuma. Menit ke 35 misalanya. Aguero gagal menaklukkan kiper Dortmund setelah menerima umpan matang dari David Silva.

Demikian halnya tim tamu yang datang dengan kostum kuning. Mereka juga menghasilkan banyak ancaman ke gawang Joe Hart. Namun hingga paruh pertama berakhir tidak ada satu gol pun tercipta. Akhirnya laga paruh pertama berakhir dengan skor kacamata.

Di babak kedua Dortmund membuka keunggulan di menit 61. Marco Reus berhasil membobol jala Hart setelah memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Rodwell. Dortmund unggul 0-1. Menit ke 67, Dortmund nyaris menggandakan keunggulan lewat Gotze. Beruntung Hart kembali melakukan penyelamatan gemilang.

Sementara itu upaya City untuk menyamakan kedudukan tak kunjung membuahkan hasil. Mancini kemudian melakukan sejumlah pergantian untuk meningkatkan daya gedor. Menit 81, Mancini memasukkan Mario Balotelli untuk menggantikan Gael Clichy.

Benar saja, pemaing bengal ini ternyata menjadi tuah keberuntungan Mancini.  Menit ke 89, City mendapatkan hadiah penalty setelah Subotic menyentuh bola di kotak terlarang. Balotelli yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menaklukkan kiper Roman Weidenfeller. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, City kini berada di posisi ketiga dengan satu angka. Sementara Dortmund di posisi kedua dengan empat angka. Sementara posisi pertama diduduki Real Madrid  yang diwaktu yang sama mengalahkan Ajax Amsterdam.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Kontrak Mes Pemain PSM Berakhir

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler