Penalti Hantu Ronaldo, Bola Bergerak Sebelum Ditendang

Jumat, 16 Februari 2018 – 16:49 WIB
Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti. Foto: marca

jpnn.com, MADRID - Kemenangan Real Madrid dari Paris Saint-Germain dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions masih menyisakan banyak cerita. Salah satunya penalti hantu ala Cristiano Ronaldo.

Dalam laga di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2) dini hari WIB, Ronaldo mengeksekusi penalti untuk menyamakan kedudukan 1-1, sebelum akhirnya Madrid menang 3-1.

BACA JUGA: Pukul PSG, Real Madrid Berterima Kasih Kepada Pemain ke-12

Nah, penalti pemain asal Portugal itu menjadi omongan. Bola yang disepak Ronaldo bergerak sebelum kaki kanan bapak empat anak itu menendang ke arah sudut kanan gawang PSG.

BACA JUGA: Lihat! Betapa Sakitnya Kena Bola Tendangan Neymar

Ronaldo seakan mendapat tambahan kemudahan karena si kulit bundar sedikit terangkat. Kenapa bisa begitu?

Mantan rekan Ronaldo di Manchester United, Rio Ferdinand mengatakan, penalti hantu Ronaldo itu bukan sekadar kebetulan saja. Ronaldo sudah terbiasa mencoba melakukannya di sesi latihan di MU. "Saya tidak mengatakan dia berniat melakukannya, namun saya pastikan dia sudah terbiasa melakukan seperti itu," ujar Ferdinand di BT Sport.

BACA JUGA: Presiden PSG Tuduh Wasit Bantu Real Madrid

Ronaldo tampak meletakkan kaki kirinya sedekat mungkin dengan bola sebelum mengayunkan kaki kanannya melibas si kulit bundar. "Saya tahu itu gila, tapi dia sudah terbiasa," tutur Ferdinand.

Di laman The Sun, seorang ahli perkebunan Peter Seabrook mengungkap hal itu bisa saja terjadi dan sangat masuk akal.

Meski, memang butuh kecerdasan pemain dan waktu yang sangat tepat untuk melakukannya. "Rumput tertanam pada tanah yang cukup berat, pasti ada genangan air terbentuk di bawahnya sehingga ketika diinjak akan menyemprotkan sedikit tekanan air ke atas dan mengangkat bola," ujarnya.

"Beberapa lapangan yang dimiliki klub Liga Inggris saat ini telah direnovasi sehingga tak mungkin ada genangan air di bawah rumput. Namun saya tidak tahu bagaimana lapangan di Spanyol," imbuh Seabrook. (adk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tantangan Dani Alves Buat Real Madrid


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler