Pencarian 10 Personel Kapal Perang AS Tetap Berlanjut

Rabu, 23 Agustus 2017 – 23:51 WIB
Kapal perang Amerika Serikat USS John S. Mc. Cain (DDG 56) dan kapal tanker Alnic MC berbendera Liberia tabrakan di perairan sebelah timur Singapura dan dekat Selat Malaka, Senin (21/8). Foto: Dispen Koarmabar

jpnn.com, JAKARTA - Pencarian sepuluh personel Kapal Perang Angkatan Laut Amerika Serikat masih terus berlanjut. Sepuluh personel itu hilang akibat insiden tabrakan Kapal Perang USS John S McCain dengan Kapal Tanker Alnic MC berbendera Liberia di perairan Singapura, Senin (24/8).

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantya mengatakan sampai saat ini, Indonesia melalui TNI AL bersama-sama dengan Angkatan Laut Malaysia dan Singapura masih melakukan pencarian terhadap sepuluh Pelaut asal Amerika Serikat yang hilang.

“Pencarian tersebut harus berdasarkan arus air laut pada saat kejadian, arusnya ke mana itu yang kita kejar,” ujar Panglima TNI usai acara Peluncuran dan Bedah Buku Kebijakan KKIP (Komite Kebijakan Industri Pertahanan) Kemhan RI, Rabu (23/8).

BACA JUGA: Orang Pilihan Harus Mempunyai Mimpi Besar

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI membenarkan bahwa perairan Singapura sangat berpotensi terjadinya kecelakaan tabrakan kapal. Pasalnya, perairan Singapura merupakan wilayah lalu lintas yang paling padat di dunia.(fri/jpnn)

BACA JUGA: Panglima TNI: Selamat Mengibarkan Merah Putih di Malaysia

BACA JUGA: Jenderal Gatot Terima Kunjungan Pangab Papua Nugini

BACA ARTIKEL LAINNYA... Panglima TNI: Doa Bersama untuk Gelorakan Indonesia yang Lebih Kasih Sayang


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler