Pencuri Sapi Tewas Dimassa

Rabu, 26 Juni 2013 – 11:46 WIB
MUARA ENIM – Komplotan pencuri ternak, menemui apesnya di Desa Tambang Kelekar, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim. Satu orang tewas diamuk massa, satu lagi ditangkap polisi, sementara dua pelaku lagi berhasil kabur.

Pelaku yang tewas itu, Jai (25), warga Kampung 2, Desa Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim. Lebih beruntung nasib tersangka Dedek (25), selamat lantaran ditangkap aparat Polsek Gelumbang. “Dua pelaku lagi masih buron,” aku  Kapolres Muara Enim AKBP M Aris, melalui Kapolsek Gelumbang AKP Mulyono.

Hanya disayangkan Mulyono, hingga kini pihaknya belum tahu sapi milik siapa yang dicuri tersangka cs. Pasalnya, belum ada yang datang melapor sapi miliknya yang dicuri terkait kasus amuk massa itu.

“Kalau tidak ada yang membuat laporan polisi, bagaimana kami mau memeroses kasusnya. Satu pelaku yang sudah diamankan terpaksa dilepas karena tidak ada LP-nya,” sesal Mulyono.

Untuk itu, Mulyono mengimbau agar warga yang sapinya dicuri cepat melapor ke Polsek Gelumbang. Sementara untuk modus pelaku, memberi makanan yang sudah dicampur racun putas lalu diberita pada sapi yang berada di kebun Desa Tambang Kelekar.

“Setelah sapi mabuk, baru disembelih dan tubuhnya dipotong-potong pelaku. Tapi saat itu pelaku keburu dipergoki warga,” terang Mulyono. (bis/air)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Dibacok Anggota Geng

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler