Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka, Para Pria Gagah Ini Sudah Terima SK

Kamis, 16 Mei 2024 – 09:03 WIB
Di saat pendaftaran CPNS 2024 dibuka, para CPNS Pemasyarakatan jajaran Kemenkumham Sulut sudah terima SK CPNS. Foto: ANTARA/HO-Humas Kemenkumham Sulut (1)

jpnn.com - MANADO – Pendaftaran CPNS 2024 jalur sekolah kedinasan melalui SSCASN BKN sudah dibuka mulai 15 Mei hingga 13 Juni mendatang.

Adapun pendaftaran CPNS 2024 non-sekolah kedinasan di instansi pusat dan pemda direncanakan dibuka Juni atau Juli mendatang.

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS 2024 Sudah Dibuka, Ini Formasi untuk Lulusan SMA

Panselnas CASN 2024 mengalokasikan total CPNS formasi Sekolah Kedinasan berjumlah 3.445 formasi yang akan diikuti oleh 8 Kementerian/Lembaga penyelenggara Sekolah Kedinasan.

Salah satunya Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang membuka pendaftaran calon taruna (catar) sekolah kedinasan Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip).

BACA JUGA: Jadwal Pendaftaran CPNS 2024 Tahap Pertama & Formasinya, Lengkap

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulawesi Utara Ronald Lumbuun mengatakan animo masyarakat yang begitu besar untuk bisa menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Karena itu, dia mengingatkan para pegawai yang sudah menyandang status CPNS di instansi tersebut untuk senantiasa menjaga integritas dalam melaksanakan tugas.

BACA JUGA: CAT CPNS 2024 Mulai 16 Mei, Sebegini Jumlah Pesertanya

"Sebaik apa pun dan secerdas apa pun, jika tidak memiliki integritas, itu akan sia-sia," kata Ronald Lumbuun pada penyerahan 16 SK Pengangkatan CPNS Kemenkumham Sulut, di Manado, Rabu (15/5).

Para penerima SK CPNS itu sudah menyelesaikan penddikan di sekolah kedinasan di bawah naungan Kemenkumham.

"Dengan melihat semangat dan antusiasme yang begitu besar dari masyarakat, terutama dalam menjadi ASN, kalian telah membuktikan bahwa keputusan yang diambil oleh pusat adalah keputusan yang tepat. Kalian adalah orang-orang terpilih," katanya saat memberikan arahan yang disampaikan secara daring kepada 16 CPNS Pemasyarakatan Kemenkumham Sulut.

Kakanwil juga menekankan pentingnya kinerja di tempat tugas masing-masing unit pelaksana teknis (UPT).

Terdapat delapan UPT pemasyarakatan akan menerima masing-masing dua CPNS.

Kedelapan UPT itu masing-masing Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Manado, Lapas Bitung, Lapas Tondano, Lapas Amurang, Lapas Lirung, Rutan Manado, Rumah Tahanan Negara Kotamobagu dan LPKA Tomohon.

Ronald berpesan kepada para CPNS untuk segera menyesuaikan diri dan bertanya kepada senior serta Kepala UPT mengenai aturan yang berlaku.

"Dunia kerja berbeda dengan dunia pendidikan, ini adalah titik awal karier kalian. Ikuti semua proses secara berjenjang, bekerjalah dengan jujur dan hati yang bersih. Lakukan segala sesuatu sebagai ibadah kepada Tuhan," katanya.

Kakanwil juga mendorong para CPNS untuk melaksanakan tugas dengan baik, sehingga dapat membantu menangani tugas-tugas pemasyarakatan yang kompleks.

"Tanamkan Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan. Jadilah abdi hukum sehingga nama Kemenkumham Sulut semakin harum," katanya.

SK CPNS diserahkan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sulut Aris Munandar, Kepala Divisi Keimigrasian Syamsul Efendi Sitorus dan Kepala Bagian Umum Denny Porajow. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler