Pendaftaran PPPK 2024: Formasi Lumayan Banyak, Hasil Perjuangan Bersama

Jumat, 06 September 2024 – 06:50 WIB
Pendaftaran PPPK 2024 diperkirakan September - Oktober. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - BADUNG - Pemerintah Kabupaten Badung, Provinsi Bali, merupakan salah satu instansi yang akan membuka pendaftaran PPPK 2024.

Pada seleksi PPPK 2024, Pemkab Badung mendapatkan kuota 6.870 formasi yang telah disetujui oleh pemerintah pusat.

BACA JUGA: Menjelang Pendaftaran PPPK 2024, 6 Tuntunan Honorer kepada MenPANRB & DPR RI

“Kami mengapresiasi pemerintah pusat yang telah mengabulkan permohonan kami. Ini merupakan hasil perjuangan bersama,” ujar Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di Mangupura, Kamis (5/9).

Dia mengatakan pihaknya mengajukan permohonan tersebut ke pemerintah pusat sebagai wujud komitmen untuk memastikan tenaga kontrak atau honorer yang telah berkontribusi selama ini kepada Pemerintah Kabupaten Badung dapat diangkat menjadi ASN melalui skema PPPK.

BACA JUGA: Belanja Pegawai Lebih 30%, Pemda Berani Buka Pendaftaran PPPK 2024

Dari total 6.870 formasi yang disetujui tersebut, terdapat alokasi untuk beberapa jabatan, yaitu guru 256 formasi, tenaga kesehatan 168 formasi, dan tenaga teknis 6.446 formasi.

Bupati Giri Prasta mengingatkan para calon pelamar yang memenuhi persyaratan agar mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti proses seleksi PPPK 2024 yang akan segera dilaksanakan.

BACA JUGA: Pendaftaran PPPK 2024: Seluruh Honorer K2 Dikumpulkan, Alhamdulillah

Terkait jadwal pendaftaran PPPK 2024, hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Badung masih menunggu jadwal yang akan ditetapkan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

“Dengan penetapan ini, Pemkab Badung berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui perekrutan tenaga profesional yang siap bekerja di berbagai sektor vital di Kabupaten Badung,” kata dia.

Kepala Badan kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM Badung Gede Wijaya mengimbau kepada semua calon pelamar untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dalam mempersiapkan diri sebelum menjalani proses seleksi PPPK 2024.

“Nantikan pengumuman resmi dari kami terkait jadwal seleksi begitu kami menerima informasi lebih lanjut dari pusat,” kata dia. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler