Pendemo Akhirnya Jebol Pagar DPR

Jumat, 30 Maret 2012 – 16:42 WIB
Massa berusaha merobohkan pagar DPR RI dan akhirnya berhasil. Namun petugas berhasil menghalau massa untuk tidak anarkis masuk ke gedung DPR. Foto: M Fathra Nazrul Islam/jpnn

JAKARTA--Sejak pagi dikepung ribuan massa, akhirnya pagar kokoh gedung DPR roboh juga sekitar pukul 16.10 wib, Jumat (30/3). Situasi pun semakin memanas, saat ratusan pendemo akhirnya berhasil meruntuhkan pagar hanya dengan bermodalkan kain spanduk.

Ratusan aparat keamanan pun langsung mengambil sikap tegas, dengan berusaha mengusir pendemo kembali keluar dari kawasan gedung DPR. Bentrokan pun tak terhindarkan. Pendemo melempar aparat dengan batu, botol air mineral, kayu dan apapun benda yang bisa dilempar.

Polisi terlihat belum reaktif menyikapi aksi massa yang mulai mengarah ke anarkis. Polisi masih membentuk blokade dengan berlindung di balik tameng. Sebelumnya massa juga berhasil membobol pagar pembatas dan menguasai tol dalam kota. Hingga saat ini jalan tol di depan gedung DPR dari kedua arah lumpuh
karena massa sudah menduduki ruas jalan tol dan jalur lambat. Sementara di dalam gedung DPR, rapat paripurna menentukan harga BBM masih berlangsung.(afz/fat/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jaksa Pemeras Terancam Dipecat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler