Pendiri OrderOnline Tempuh Cara Unik Rayakan Ulang Tahun Perusahaannya

Sabtu, 20 Juli 2024 – 14:29 WIB
Bisnis jual beli online mencatat pertumbuhan hingga 30,5% sehingga prospeknya menjanjikan. Foto dok. OrderOnline

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga riset Jerman, ECDD menyebut Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan e-commece tertinggi di dunia pada 2024. Bisnis jual beli online mencatat pertumbuhan hingga 30,5% sehingga prospeknya menjanjikan.

“Kami terus meng-update apa yang dihadapi pebisnis online sehingga bisa memberikan solusi yang relevan dan lebih tepat sasaran,” kata CEO dan Founder dari OrderOnline, Rovan Alfarry dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (20/7).

BACA JUGA: Komunitas Pengemudi Online Minta Rosan Roeslani Jadi Ketua Dewan Penasihat

Rovan  menyebutkan, sebagai salah satu Startup Bootstrap yang hadir di tahun 2018, OrderOnline bertahan karena setiap masukan yang diberikan penggunanya. Saat ini 80% dari fitur OrderOnline merupakan hasil dari feedback pengguna yang bisa memberikan dampak ke pengguna lain.

“Untuk tahun ini seiring perayaan ulang tahun perusahaan, harapannya kami bisa lebih dekat dengan teman-teman seller OrderOnline,” ungkapnya.

BACA JUGA: Tokopedia Ungkap Tren Belanja Online Produk Kecantikan & Perawatan Diri Sepanjang 2023

Dia mengisahkan OrderOnline awalnya digawangi berdua, yakni Rahman dan Rovan, dengan mimpi untuk membahagiakan keluarga, terutama orang tua. Saat ini, hal itu terbayar dan tinggal satu mimpi yang belum tercapai. 

“Yakni membuat one billion dollar company dengan mengembangkan ekosistem digital yang bisa membantu online seller-online seller di Indonesia." ujar CTO dan Co-Founder OrderOnline Fazlur Rahman. 

BACA JUGA: Buruan! Berburu Diskon Promo Ramadan Blibli dan Kemudahan Belanja Online

Sejak awal tahun 2024, pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung, menginspirasi, dan memberdayakan pebisnis online lokal agar tumbuh dan mencapai lebih dari sebelumnya. Di tahun ke-6 ini, OrderOnline menyusun rangkaian ulang tahun yang berbeda dari sebelumnya melalui empat program unik. 

“Program itu dirancang untuk mengapresiasi, mendengarkan, dan memberdayakan para penggunanya,” ujar Rovan.

Rangkaian ulang tahun dimulai dengan “#BisaLebih Dekat,” sebuah program Visit Seller yang akan dilaksanakan di 20 lokasi. Rovan Alfarry bakal mengunjungi kantor atau kediaman pengguna OrderOnline sebagai bentuk apresiasi dan untuk mendengarkan langsung masukan dari pengguna yang menjalankan bisnis online. 

Program ini bertujuan untuk mengidentifikasi tantangan yang dihadapi pengguna OrderOnline dan memberikan solusi untuk meningkatkan proses bisnis mereka.

"Setelah kami visit beberapa seller, ternyata masih banyak masalah ditemukan dalam membuat bisnis online bisa grow dan sustain, khususnya dalam manajemen tim. Hal tersebut merupakan insight baru bagi kami,” tuturnya.

Bersamaan dengan program Visit Seller, terdapat “#BisaLebih Awards,” di mana Rovan dan Rahman akan secara langsung memberikan penghargaan kepada 10 pengguna OrderOnline terpilih. Inisiatif ini bertujuan untuk mengapresiasi keterlibatan pengguna yang menginspirasi semangat kepada sesama pebisnis online. 

"Keren sih Mas Rovan bisa datang ke kantor kita yang sederhana ini." ungkap Adrian, salah satu pemenang penghargaan sebagai Seller dengan pengiriman terbanyak di OrderOnline. 

Bersamaan dengan berlangsungnya program Visit Seller, OrderOnline juga mengadakan Mini Kopdar “#BisaLebih Bermakna,” sebuah ruang diskusi antara OrderOnline dan para penggunanya. Acara ini akan menjadi ruang untuk berbagi insight antarpengusaha online, dengan partisipasi dari CEO dan Co-Founder OrderOnline, Rovan Alfarry. 

OrderOnline adalah platform All In One untuk membantu proses bisnis online yang hadir sejak 2018. OrderOnline memiliki banyak fitur powerful untuk membuat toko online (Storefront), membuat landing page (Page Builder), membuat order form (Check Out Form) hingga membantu pengiriman pesanan (Smart Logistics). 

Kini, OrderOnline telah berkembang menjadi ekosistem digital dengan empat sister company  yang membantu proses bisnis online secara end-to-end. (esy/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler