Pendukung Aksi Joker Tebar Ancaman di Facebook

Jumat, 10 Agustus 2012 – 16:43 WIB

OTTAWA - Kepolisian Kanada Kamis (9/8) mengumumkan penangkapan terhadap seorang warga Vancouver atas ulahnya yang mengancam akan membantai pengunjung sebuah bioskop sebagai aksi tiruan atas insiden penembakan bioskop di Amerika Serikat bulan lalu. Pria bernama  Ryan John Lewis itu menebar ancaman melalui akun Facebook miliknya.

"Ryan John Lewis , 32 tahun, membuat ancaman pembunuhan serius di akun Facebooknya. Untuk membuat kejahatan yang serupa dengan penembakan baru-baru ini di Colorado,” ucap keterangan resmi Kepolisian Kanada.

Polisi menyita komputer si tersangka dan menggeledah apartemennya. Namun tidak diketahui apakah dalam penggeledahan tersebut juga ditemukan senjata.

Oleh polisi, Lewis dijerat dengan pasal mengeluarkan ancaman. Meski demikian, dia dibebaskan setelah membayar uang jaminan dengan syarat harus tinggal bersama ibunya dan tidak diperbolehkan mengakses internet.
 
Kopral polisi Richard De Jong mengatakan, Lewis tidak memiliki catatan kejahatan. Namun ia diketahui menunjukkan dukungan kuat untuk tersangka penembakan di Colorado. De Jong menggambarkan halaman Facebook Lewis erisi banyak gambar dan tulisan yang sangat mengganggu.

Pascapembantaian dalam penayangan perdana film Batman di sebuah bioskop di Aurora, Colorado yang menewaskan 12 orang dan melukai 58 lainnya bulan lalu,  Kepolisisn Kanada  merespon serius setiap ancaman yang muncul akhir-akhir ini. (AFP/ara/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemkot New York Sebar Ribuan CCTV Supercanggih


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler