Pendukung Dahlan Iskan Siapkan Kenduri Serentak di Empat Kota

ReDI Bali Bakal Bikin Tumpeng Setinggi Dua Meter

Sabtu, 28 September 2013 – 22:31 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Para pendukung Dahlan Iskan yang tergabung dalam Relawan Demi Indonesia (ReDi), Minggu besok (29/9) akan menggelar kenduri rakyat serentak di empat kota, yakni Balikpapan, Samarinda, Pontianak dan Bali. Kenduri yang akan digelar mulai pukul 19.00 WITA itu sebagai dukungan bagi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu untuk menjadi Presiden 2014 mendatang.

Rencananya, acara kenduri di Balikpapan akan diselengarakan di Gedung Dome. Dalam acara itu akan digelar pula parade band, termasuk penampilan khusus band ReDI.

BACA JUGA: Tjahjo Jamin PDIP Terima Sutarman

Sekitar pukul 19.00 WITA, Dahlan Iskan dijadwalkan akan datang ke Balikpapan. Dia akan mengawali kenduri dengan memotong tumpeng yang disediakan oleh ReDI setempat. ''Total akan ada 125 tumpeng yang akan dimakan beramai-ramai oleh ReDI yang hadir, tokoh masyarakat setempat dan para anak yatim," ujar Aris Dharmawan, salah satu koordinator ReDI di Balikpapan, Sabtu (28/9).

Setelah pemotongan tumpeng, acara dilanjutkan dengan orasi budaya dan sajian kesenian. Rencananya, sajian kesenian akan berlangsung semalam suntuk dengan pagelaran wayang kulit.

BACA JUGA: Mobil Murah Tetap Penyumbang Polusi

Aris menambahkan, upaya untuk memberi dukungan pada Dahlan tak harus dilakukan di hotel atau tempat mewah. "Beginilah memang gaya ReDI dalam mendukung Pak Dahlan Iskan. Kami tidak perlu deklarasi di hotel berbintang dengan acara yang wah. Tapi, cukup dengan kenduri, makan bersama, berdoa bersama, lalu orasi dari tokoh-tokoh pendukung Pak Dahlan Iskan," jelasnya.

Untuk di Samarinda, acara kenduri akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Segiri. Yang istimewa, akan ada tumpeng raksasa untuk dimakan bersama.

BACA JUGA: Mayoritas Kabupaten/Kota Belum Bentuk PPID

Sementara untuk di Pontianak, kenduri akan diisi dengan pembacaan puisi, orasi budaya dan doa bersama para ReDi dan tokoh masyarakat setempat. Kenduri ini akan dilakukan besok secara serentak pada pukul 19.00 waktu setempat.

Sedangkan di Bali, acara serupa akan digelar Jalan Ken Arok, Denpasar. Koordinator ReDi Bali, Djesna Widana, mengatakan, pihaknya akan membuat tumpeng setinggi dua meter. "Cukup untuk 500 orang lah," ujar Djesna.

Menurut dia, acara kenduri ini diperuntukkan untuk mendoakan dan merangkul orang–orang yang mendukung Dahlan Iskan. “Kami ini para pengagum, orang–orang yang sepakat dengan sepak terjang Dahlan Iskan yang ingin menyatukan diri, untuk mendoakan Dahlan Iskan," papar wartawan itu.

Rencananya, beberapa tokoh masyarakat di Bali juga diundang dalam acara kenduri ini. Di antaranya Ketua Yayasan Kepustakaan Bung Karno, Gus Marhaen. "Mereka akan diajak diskusi sekaligus berdoa untuk Dahlan Iskan. Sosok Dahlan itu kami dambakan bisa jadi pemimpin masa depan. Pekerja keras, pendobrak ruwetnya birokrasi dan sosok yang cerdas,” pungkasnya (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Asing Tak Akan Biarkan Indonesia Punya Mobnas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler