Pendukung Militan Hargai Keinginan Jokowi Menikmati Masa Pensiun di Solo

Minggu, 20 Oktober 2024 – 19:51 WIB
Sukarelawan pendukung Presiden ke-7 RI Jokowi, SEnyum PEnuh DAmai (Sepeda) secara serentak menggelar syukuran dengan sederhana pada Sabtu (19/10/2024). Foto: dok sumber

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan pendukung Presiden ke-7 RI Jokowi, SEnyum PEnuh DAmai (Sepeda) secara serentak menggelar syukuran dengan sederhana pada Sabtu (19/10). Mereka bersyukur proses pensiun Jokowi berjalan damai dan kondusif.

Ketua Relawan Sepeda Bim Canadian mengatakan acara syukuran ini digelar di rumah perwakilan relawan yang tersebar di DKI Jakarta.

BACA JUGA: Pidato Pertama Presiden Prabowo Bahas Masalah Warisan Jokowi, Singgung Kebocoran

Pertama di wilayah Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara; kedua di Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat; ketiga Penjaringan, Jakarta Utara dan keempat di Rusun Apron Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Acara ini kami gelar sebagai wujud rasa syukur dengan berbagai pecapaian yang dilakukan Pak Jokowi selama menjadi Presiden, sekaligus bersyukur pensiunnya beliau berjalan smooth (lembut)," kata Bim, Minggu (20/10).

BACA JUGA: Prabowo Antarkan Jokowi ke Bandara untuk Pulang ke Solo

Bim mengatakan di setiap lokasi acara, diikuti oleh puluhan relawan pendukung Jokowi saat Pilpres 2014 dan 2019 lalu.

Selama perhelatan pemilihan presiden mereka setia mendukung dan mengajak masyarakat lainnya untuk ikut memilih Jokowi.

BACA JUGA: Jokowi Resmi Lengser, Prabowo Kini Menjabat Presiden RI

"Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu yang gelar acara ini merupakan pendukung militansinya Pak Jokowi di tingkatan grassroot (akar rumput). Mereka ini yang ikut membantu pemenangan Pak Jokowi saat Pilpres dulu," ujar Bim.

Menurut Bim, Sepeda menghargai keputusan Jokowi yang ingin pulang ke Solo untuk beristirahat sejenak usai mengemban amanah yang begitu besar pada negara dan bangsa.

Dia memandang bahwa memikul tanggung jawab memimpin negara Indonesia tidaklah mudah, karena begitu banyak tantangan, ujian dan cobaan yang harus dihadapi.

"Indonesia merupakan negara yang sangat heterogen, begitu banyak ragam masalah yang harus dihadapi atau diselesaikan oleh seorang presiden dan wakilnya. Untuk itu, tidak ada yang salah dengan keinginan beliau (Jokowi) yang memang ingin beristirahat di Solo," jelasnya.

Bim berharap kepada presiden dan wakil presiden yang baru dilantik yaitu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk meneruskan berbagai program Jokowi yang bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Dia juga meminta agar Prabowo-Gibran ikut merawat legacy (warisan) dari kepemimpinan Jokowi, yakni Ibu Kota Nusantara (IKN) Provinsi Kalimantan Timur.

"Selamat kepada Bapak Prabowo dan Mas Gibran yang baru saja dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Negara Republik Indonesia. Semoga diberikan kekuatan, kesehatan dan kemudahaan selama menjalankan tugas serta senantiasa selalu dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa," pungkasnya. (dil/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler