Pendukung Prabowo-Gibran Nyalakan Seribu Lilin Cinta untuk Indonesia

Rabu, 07 Februari 2024 – 22:38 WIB
Pragibsip melakukan doa bersama lintas agama dan aksi menyalakan 1.000 lilin cinta untuk Indonesia di depan rumah Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (7/2). Foto: Tim Media Center TKN Prabowo-Gibran

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Prabowo-Gibran Satu Ibu Pertiwi (Pragibsip) melakukan doa bersama lintas agama dan aksi menyalakan 1.000 lilin cinta untuk Indonesia.

Acara digelar di depan rumah Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (7/2). 

BACA JUGA: Galang Dukungan Masyarakat, Woro-Woro Kota Tangerang Siap Kawal Prabowo-Gibran

Ketua Relawan Pragribsip, Ica Simon mengatakan aksi nyalakan 1.000 lilin cinta ini dilakukan sebagai simbol persatuan dalam keberagaman di Indonesia. 

Di tengah suasana beda pilihan politik dalam Pemilu, Ica menyerukan agar masyarakat tetap menjaga kerukunan dan persatuan. 

BACA JUGA: Bertemu Petani di Grobogan, Ganjar Dapat Dukungan dari Pemakai Kaus Prabowo-Gibran

"Di tengah suasana kompetisi yang keras, kami melihat Pak Prabowo dan Mas Gibran selalu menyerukan pentingnya persatuan, pentingnya kerukunan. Apa yang kami lakukan hari ini adalah melaksanakan pesan Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Ica. 

Ica mengatakan seribu sukarelawan yang hadir di rumah Prabowo Subianto berasal dari berbagai latar belakang etnis dan agama. 

BACA JUGA: Kampanye Akbar Prabowo-Gibran, Kaesang Tampil Beda dengan Baju Pink

Meski beragam, mereka punya satu tekad untuk bersama-sama membangun Indonesia tercinta. 

Dia menjelaskan di balik seribu lilin ini ada harapan pesatuan agar keberagaman ini mengikat persatuan bangsa Indonesia.

"Di setiap lilin yang menyala memancarkan kasih sayang sekaligus komitmen kami untuk memberikan kontribusi untuk membangun Indonesia lebih maju, menjadi negara yang adil dan makmur," lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Komandan Fanta Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Hendy Setion menyambut baik dukungan dan doa dari para sukarelawan Pragipsip untuk kemenangan Prabowo-Gibran. 

Dia mengimbau para sukarelawan untuk memanfaatkan sisa masa kampanye ini untuk menebarkan komitmen Prabowo-Gibran terhadap perdamaian dan kerujunan. 

"Untuk itu di sisa hari menuju 14 Februari ini, di mana itu hari kasih sayang, mari semua memberikan tanda cinta dengan mencoblos nomor 02," kata Hendy. 

Melalui aksi nyalakan 1.000 lilin cinta untuk Indonesia, Hendy melihat bahwa keberagaman dan perbedaan justru memperkuat persatuan para sukarelawan untuk memilih Prabowo-Gibran sebagai presiden periode 2024-2029. 

"Mudah-mudahan ini jadi titik awal bagi kemenangan Prabowo-Gibran sekali puataran. Mari bekerja lebih keras memenangkan Prabowo-Gibran dalam sekali putaran," lanjutnya.

Aksi nyalakan 1.000 lilin cinta untuk Indonesia juga diisi dengan pembacaan puisi, senandung lagu perjuangan, dan ditutup dengan doa lintas agama.(mcr8/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler