Penembak Misterius Bunuh Dua Tentara Prancis

Jumat, 16 Maret 2012 – 06:52 WIB

MONTAUBAN – Dua tentara Prancis tewas tertembak, oleh orang tak dikenal Kamis (15/3)  waktu setempat. Selain itu seorang tentara lainnya mengalami luka parah. Penembakan ini dilakukan oleh seorang pengendara skuter yang mengenakan helem dengan pelindung wajah tak jauh dari pangkalan militer di Montauban bagian selatan Prancis. Usai melepaskan tembakan pelaku langsung  kabur. Sementara itu dua tentara yang tewas ini berusia 24 dan 26 tahun, serta korban luka 28 tahun.

Belum diketahui apa motif yang dilatari penyerangan ini. Meski dalam peristiwa tersebut terdapat dugaan hilangnya sejumlah uang tunai para tentara. ‘’Pencurian itu bukanlah motif  pembunuhan tersebut,’’ ujar pihak kepolisian setempat seperti dikutip BBC Jumat (16/3).

Belasan butir selongsong peluru ditemukan dilokasi kejadian. Karena itu saat ini penyidik tengah melakukan penyelidikan. Termasuk mendalami hubungan peristiwa ini dengan penembakan  seorang tentara berusia 30 tahun di Toulouse, sekitar 46 kilometer arah selatan Montauban, pekan lalu.

Mentri Pertahanan  Prancis, Gerard Longuet, menyampaikan duka mendalam atas tragedi ini. Ia memastikan, pihak kepolisian akan mengusut tuntas kasus ini. (zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Larangan Impor Tikus Ancam Industri Farmasi Inggris


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler