Penembakan di Kampus, Tujuh Tewas

Selasa, 03 April 2012 – 09:29 WIB

CALIFORNIA - Tujuh orang warga dilaporkan tewas dalam sebuah penembakan di sebuah  kampus  milik Oikos University di Oakland, California,  Senin (2/4) pagi waktu setempat atau Selasa (3/4) dini hari  WIB.

‘’Sepengetahuan kami ini adalah kampus Korea. Seorang penembak datang ke kampus dan melakukan serangkaian tembakan,’’ ujar pihak kepolisian di Oakland, Johnna Watson,  sebagaimana dikutip BBC.

Setelah melakukan pengejaran, polisi berhasil meringkus seorang pria yang diduga kuat berdarah Korea sebagai pelaku penembakan sadis di kampus swasta yang mengajarkan teologi, musik dan ilmu keperawatan itu. Tersangka ditangkap di sebuah  pusat perbelanjaan tak jauh dari lokasi kejadian.

“Saya bisa mengonfirmasi bahwa kami telah menahan seseorang yang kami yakini bertanggung jawab atas penembakan ini,’’ tambah Watson.

Sementara itu Pastor Jong Kim, pendiri sekolah tersebut  kepada Oakland Tribune menyebut, dirinya mendengar sekitar 30 kali tembakan dari dalam gedung. Brian Snow,  seorang saksi mata menjelaskan  kepada stasiun berita KGO-TV
menambahkan, seorang perempuan di dalam gedung mengatakan, ada seorang pria gila di dalam. “Seseorang tertembak di dada sebelah kanan,’’ tambahnya.

Kepolisian setempat kini tengah mendalami motif penembakan yang dilakukan pria berusia sekitar 40 tahun ini. Penembakan ini sekaligus menambah panjang daftar aksi kekerasan bersenjata di areal kampus di Amerika.

Febuari lalu penembakan terjadi di sebuah SMU di Ohio yang menewaskan tiga korban jiwa.  Febuari 2010 lalu seorang Profesor  di University of Alabama melepaskan tembakan yang menelan tiga korban jiwa dan melukai mahasiswa lainnya.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pakistan Mulai Sidangkan Tiga Janda Bin Laden


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler