Pengakuan Praveen/Debby yang Belum Bisa Bersinar di 2017

Sabtu, 29 April 2017 – 05:42 WIB
Praveen Jordan dan Debby Susanto. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, WUHAN - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto kandas di perempat final Badminton Asia Championships 2017, di Wuhan, Tiongkok, Jumat (28/4) kemarin. Praveen/Debby gagal ke semifinal usai takluk dari ganda tuan rumah Wang Yilyu/Huang Dongping 22-24, 19-21.

Hasil ini membuat Praveen/Debby kecewa. “Lawan kami tadi biasa main ganda putra dan ganda putri, mereka sudah terbiasa punya pertahanan yang rapat. Tadi memang agak susah menembus pertahanan mereka,” ujar Debby.

BACA JUGA: Praveen/Debby Gagal ke Semifinal, Indonesia Kembali Puasa Gelar

Dengan hasil itu, ganda peringkat delapan dunia itu pun masih belum bersinar sepanjang 2017. Praveen/Debby sesungguhnya diharapkan menjadi penerus Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pasangan peraih medali emas ganda campuran di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Setelah berhasil menyabet gelar di All England 2016, Praveen/Debby memberikan signal positif. Keduanya juga naik podium juara di ajang India Open Grand Prix Gold 2016. Namun performa Praveen/Debby masih kurang maksimal di pembuka tahun 2017.

BACA JUGA: Chong Wei Jumpa Lin Dan di Semifinal Badminton Asia Championships

Di ajang All England 2017, Praveen/Debby harus terhenti di babak pertama. Di Malaysia Open Super Series Premier 2017 lalu, Praveen/Debby pun tak berhasil melewati babak kedua. Di Swiss Open Grand Prix Gold 2016, Praveen/Debby tak berhasil merebut kemenangan di final. Begitu pun di ajang Singapore Open Super Series 2016, Praveen/Debby terhenti di babak perempat final.

“Pencapaian kami memang kurang bagus di awal 2017 ini. Memang harus ada perbaikan dari diri kami masing-masing. Baik dari segi teknis maupun nonteknis. Pokoknya di semua aspek, bahkan sampai di segi fisik juga,” tutur Praveen seperti dilnsir laman Badminton Indonesia.

Dengan kegagalan Praveen/Debby di 8 Besar Badminton Asia Championships, maka asa Indonesia meraih gelar juara pun pupus. “Semoga kami bisa memperbaiki semuanya dan tampil lebih baik lagi,” tandas Praveen. (adk/jpnn)

BACA JUGA: Kandas di Babak Kedua, Angga/Ricky Terpukul

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Praveen/Debby Mulus ke Perempat Final Badminton Asia Championships


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler