Pengamat Yakin Plt Ketua Golkar Sumut Netral

Senin, 02 Mei 2011 – 02:49 WIB

JAKARTA -- Andi Achmad Dara dinilai sebagai sosok yang tepat menduduki jabatan sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar SumutMenurut pengamat politik dari IndoBarometer, M Qodary, sebagai ketua Koordinator Wilayah Sumatera DPP Golkar, Andi Ahmad Dara tidak punya kepentingan apa pun kecuali mengendalikan organisasi Golkar Sumut.

Qodary, yang dikenal sebagai pengamat yang tahu betul kondisi internal Golkar itu, yakin sosok Andi Ahmad Dara tidak terseret dalam pengkubuan yang terindikasi terjadi di internal "beringin" Sumut.

"Adey (panggilan Andi Ahmad Dara, red), bukan siapa-siapa

BACA JUGA: Kepemimpinan PPP Dinilai Alami Gejala Autis

Saya tahu dia pasti netral
Toh tidak selamanya dia ada di sana," ujar Qodary kepada JPNN ini saat dimintai tanggapan kisruh Golkar Sumut.

Seperti diberitakan, saat pertama kali ngantor di Gedung Partai Golkar Sumut di Jalan KH Wahid Hasyim Medan untuk berkoordinasi dengan pengurus DPD Golkar lain, Jumat (29/4), Andi Achmad Dara didemo puluhan pria pendukung Syamsul Arifin.

Para kader Golkar itu mempertanyakan kebijakan DPP melengserkan Syamsul dan menolak kepemimpinan Andi sebagai Plt Ketua Golkar Sumut

BACA JUGA: Optimistis Lebihi Suara PKB

Mereka juga minta Adey dan pengurus DPP Golkar lain kembali mendudukkan gubernur Sumut nonaktif itu sebagai orang nomor satu di Golkar Sumut.

Qodary juga menyatakan tidak setuju jika digelar Musdalub guna merombak kepengurusan Golkar Sumut, termasuk memilih ketua Golkar Sumut definitif
Dijelaskan, meski peluang Syamsul untuk lolos dari jerat kasus hukum kecil lantaran perkaranya ditangani oleh KPK, kata Qodary, tetaplah harus dijunjung azas praduga tidak bersalah hingga ada putusan yang berkekuatan hukum tetap

BACA JUGA: DPR Siapkan RUU Lindungi PKL



Di sisi lain, diakui Qodary, Golkar punya kepentingan mendesak yakni konsolidasi partai guna menghadapi pemilu 2014Menurutnya, dalam posisi seperti ini, penunjukkan ketua Plt untuk menggantikan Syamsul yang berada di rutan Salemba, merupakan jalan terbaik"Untuk sementara, jalan tengahnya ya harus dengan Plt itu, tak perlu Musdalub," ujar Qodary.

Sebelumnya Andi Achmad Dara sendiri sudah menjanjikan tidak akan merancang pelaksanaan Musdalub untuk merombak susunan kepengurusan, termasuk memilih ketua Golkar Sumut defenitif.

"Musdalub atau apa namannya, tidak ada ituSaya tidak bertugas untuk mengantarkan MusdalubSaya hanya membantu memenej organisasi partai kita di Sumut," ujar Andi Achmad Dara saat dihubungi koran ini, pekan lalu(sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Plt Ketua Golkar Sumut Diusir Kader


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler