Pengcab HDCI Pekanbaru periode 2023-2026 Dilantik, Ini Harapan Sekdaprov Riau

Senin, 18 September 2023 – 20:49 WIB
Sekdaprov Riau SF Haryanto menerima pelakat penghargaan dari Ketua Umum HDCI Pusat, Ahmad Sahroni. Foto:HDCI Cabang Pekanbaru.

jpnn.com, PEKANBARU - Pengurus Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Cabang Pekanbaru periode 2023-2026 secara resmi dilantik.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum HDCI Pusat, Ahmad Sahroni Minggu (17/9/2023).

BACA JUGA: Peringati HUT ke-78 RI, Sahroni dan HDCI Bakal Tancap Gas ke 5 Kota

Dalam pelantikan itu, pria bernama Herland resmi dikukuhkan menjadi Ketua Pengcab HDCI Pekanbaru periode 2023-2026.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau, SF Haryanto yang menghadiri pelantikan ini menyampaikan tahniah atas dilantiknya Pengcab HDCI Pekanbaru periode 2023-2026.

BACA JUGA: HDCI Gelar Bukber dan Bagikan Ribuan Sembako, Ahmad Sahroni Harapkan Hal Ini

Dilantiknya jajaran pengurus HDCI Pekanbaru bisa menjadi momentum menyusun rencana strategis di masa yang akan datang.

HDCI telah dijadikan wadah berkumpul bagi pencinta motor besar di seluruh Indonesia termasuk Provinsi Riau.

BACA JUGA: Buka Rakernas HDCI, Bamsoet yang Diangkat jadi Ketua Dewan Pembina Sampaikan Pesan Ini

"Dengan momentum inilah HDCI aktif bersosialisasi dan berpartisipasi dalam menciptakan keamanan dan tertib lalu lintas, dan ini harus  menjadi komitmen para pengurus," kata SF Haryanto dalam keterangan pers yang diterima JPNN.com Senin (18/9).

Pak Sekda berharap, HDCI Pekanbaru bisa melakukan pelatihan skill riding.

Hal tersebut dapat meningkatkan pengetahuan untuk masyarakat, bagaimana cara mengemudi dengan baik dan aman.

Selain itu, HDCI Pekanbaru diharapkan dapat memberikan kontribusi di sektor pariwisata Provinsi Riau yang sempat terkena imbas pandemi Covid-19.

"Dengan kepengurusan yang baru ini, diharapkan dapat mengangkat destinasi-destinasi pariwisata Riau, kekayaan hasanah serta adat dan budaya di bumi lancang kuning, dan HDCI ikut senantiasa aktif dalam mengisi pembangunan di Provinsi Riau," ujarnya.

Mantan Kadis PUPR Riau ini meyakini kepengurusan HDCI Pekanbaru periode 2023-2026 harus bisa merumuskan ide kreatif dan inovatif dalam memicu semangat pengurus.

"Ide-ide positif ini harus diciptakan bagi kepentingan dan kesejahteraan anggota, serta organisasi. Kemudian, bisa membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat di segala bidang," tandasnya.

Ketua Umum HDCI Pusat, Ahmad Sahroni mengatakan HDCI ini adalah organisasi yang diakui dunia, jadi harus dijaga.

Ia bersama seluruh pengurus yang ada saat ini berkomitmen untuk membawa HDCI menjadi klub motor yang dapat memberi manfaat bagi para anggota sekaligus masyarakat luas. 

"HDCI akan menjadi wadah terbuka bagi para member untuk menyalurkan hobi, networking, serta mengembangkan diri," ujar Sahroni.

Ia mengatakan, HDCI harus menghindari seluruh aktivitas-aktivitas yang mengandung unsur arogan, tidak bermanfaat dan mencoreng asas keadilan sosial.

HDCI berkomitmen untuk mengubah stigma buruk terhadap moge dengan aksi-aksi nyata. Ke depan HDCI akan berfokus pada hal-hal yang positif dan berdampak baik bagi seluruh anggota dan masyarakat.

"Selain itu pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa ini sudah dekat dengan pemilu. Saya perintahkan HDCI jangan dijadikan sebagai alat politik siapapun. Jangan terlibat politik praktis. Jangan. Kepada ketua yang baru dilantik juga agar mengingatkan anggotanya terkait hal tersebut," ucapnya.

Sementara itu, Ketua HDCI Pekanbaru yang baru dilantik Herland mengatakan HDCI Pekanbaru itu wajib keren. Keren ini bukan hanya dari sisi penampilan saja.

"Keren untuk bisa menjalankan AD/ART, harus menjadi klub motor berjiwa sosial tinggi, peduli sesama, mematuhi peraturan lalu lintas, sopan berkendara dan punya empati besar pada lingkungannya. Itu kewajiban kita," ucapnya. (mcr36/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler