Pengelolaan Timnas U-23 Tunggu SK

TC Direncanakan Akhir April

Minggu, 31 Maret 2013 – 08:22 WIB
JAKARTA-Manajemen Timnas U-23 proyeksi SEA Games 2013 masih menunggu Surat Keputusan (SK) resmi dari Satlak Prima terkati penunjukan Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala Timnas U-23. Sebab, manajemen belum bisa membuat gambaran program ke depan untuk Timnas sampai SK itu terbit.    

Manajer Timnas U-23 Edi Nurinda menuturkan jika gambaran awal dari manajemen sejatinya sudah disiapkan dari jauh hari. Namun, dia belum bisa memaparkannya ke publik karena program ini harus sejalan dengan SK.    

"Senin saya baru dapat gambarannya. Saya akan menghdap Satlak Prima untuk memastikan SK itu," ucapnya, kemarin (30/3).    

Menurut Edi, persiapan Timnas sudah dia siapkan dari jauh-jauh hari. Saat masih berkoordinasi dengan Koordinator Timnas. Karena itu, dia ingin sebelum pertengahan April SK itu sudah berada di tangan agar program awal yang sudah disiapkan bisa berjalan tepat waktu.   

Idealnya, lanjut dia, Timnas sudah harus menjalani pemusatan latihan (TC) pada Akhir April. Namun, dia akan melakukan pembagian waktu yang jelas dengan pelatih dan pengelola kompetisi agar nantinya pemusatan latihan tidak menganggu jalannya kompetisi.

Di sisi lain, terkait adanya Badan Tim Nasional (BTN) yang juga dipercayakan untuk menangani Timnas U-23, Edi belum bisa memberikan penjelasan. Padahal, BTN juga memberikan pernyataan bahwa tim SEA Games nantinya akan ditangani pealtih yang dipiliuh BTN, Luis Manuel Blanco.    

"Kalau Timnas U-23 itu, yang pasti menjadi ranah Satlak Prima. Kalau Timnas U-23 untuk even lain mungkin BTN, " tandasnya.    

Sementara itu, Sekjen PSSI Hadiyandra sebelumnya menjelaskan jika permasalahan Timnas yang dikelola oleh BTN akan dibicarkan dalam rapat Exco yang digelar awal April nanti. Besar kemungkinan permasalahan pengelolaan Timnas U-23 juga akan dibahas dalam rapat tersebut.

"Ada beberapa agenda yang dibahas. Persoalan Timnas akan dibahas juga dalam rapat itu. Jadwal rapat sudah kami siapkan antara 1-5 April," ucapnya.

Di sisi lain, BTN di bawah kepelatihan Luis Blanco juga sudah menyiapkan beberapa tahapan uji coba. Selain untuk Timnas senior, Blanco juga sudah menyiapkan program untiu Timnas U-23.

Menurut bagian Media BTN Tommy Arief, Timnas U-23 juga harus segera disiapkan karena nantinya mereka juga akan tampil di Islamic Solidarity Games (ISG) pada 6 Juni mendatang. (aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tertahan, Madrid Gagal Dekati Barca

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler