Pengin Kulit Anda Lembab? Ini Solusinya

Kamis, 29 September 2016 – 10:35 WIB
ILUSTRASI. FOTO: Laman Cheat Sheet

jpnn.com - Bagi Anda yang memiliki kulit kering tentunya akan sering mengandalkan pelembab dari merek kenamaan  agar kulit lebih sehat, segar dan lembab.

Padahal, untuk melembabkan kulit kering tidak perlu menggunakan produk pelembab dari bahan kimia karena ternyata Anda bisa mengandalkan makanan yang sehat untuk melembabkan tubuh dan kulit Anda.

BACA JUGA: Agar Pria Makin Gila Di Ranjang, Cobalah Lima Cara Ini

Makanan apa sajakah yang bisa membuat kulit semakin lembab? Berikut ini beberapa tips makanan yang menyebabkan kulit lembab, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Rabu (28/9).

1. Omega-3

BACA JUGA: Ladies, ini Posisi Terbaik untuk Tidur Saat Sedang Datang Bulan

Apakah Anda memiliki kulit sangat kering? Maka hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah meningkatkan asupan makanan yang kaya akan asam lemak omega-3.

Mereka dikreditkan dengan tidak hanya meningkatkan kesehatan jantung, tetapi juga membuat kulit Anda bersinar dan tampak sehat.

BACA JUGA: Ladies! Baca Nih Bahaya Duduk Bersilang Kaki

Ditemukan dalam makanan seperti salmon, tuna, alpukat, kenari, biji rami dan banyak lagi, asam lemak esensial ini tidak bisa dibuat oleh tubuh, namun diperlukan untuk melindungi lapisan luar kulit Anda.

Asam lemak ini bertanggung jawab untuk kesehatan membran sel, yang bertindak sebagai penghalang untuk hal-hal yang berbahaya.

Omega-3 adalah kunci untuk kulit lembab tampak karena mereka memengaruhi kemampuan sel untuk menahan air.

Manfaat utama lain dari menambahkan makanan untuk diet Anda yang mengandung omega-3 adalah membantu mereka yang menderita penyakit kulit psoriasis, yang menyebabkan peradangan menyakitkan, kemerahan dan berat badan.

2. Probiotik

Ketika Anda berpikir tentang sistem pencernaan yang sehat, Anda biasanya memikirkan probiotik seperti yogurt. Probiotik baik untuk sistem pencernaan Anda dan juga terbukti memberikan manfaat untuk kulit.

Ada link yang terkenal antara kesehatan usus dan kesehatan kulit Anda.

Peningkatan jumlah bakteri baik dalam perut Anda bisa membantu melawan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, alergen dan faktor lingkungan lainnya.

Probiotik menciptakan penghalang yang sehat yang bisa mencegah peradangan yang mungkin memicu jerawat atau rosacea.

3. Vitamin A

Mendapatkan dosis harian vitamin A sangat penting untuk pergantian sel dan regenerasi kulit.

4. Zinc

Zinc merupakan nutrisi yang kurang dikenal dan kadang-kadang tidak mendapatkan kredit yang pantas.

Bahkan nutrisi ini membantu memperbaiki kulit Anda dengan menciptakan kolagen.

Tiram mengandung tingkat yang sangat tinggi dari seng, sementara makanan lainnya termasuk daging sapi, kacang-kacangan, gandum dan kenari juga sumber besar dari zinc.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mommy, ini 5 Cara Agar Anak Cerdas dan Punya Sifat Welas Asih


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler