Pengin Punya Kulit Glowing Seperti Anak Sultan? Coba Tips Ini

Rabu, 19 Mei 2021 – 12:59 WIB
Model menggunakan scrub sebelum mandi. Foto: Purbasari

jpnn.com, JAKARTA - Memiliki kulit glowing layaknya anak sultan memang idaman setiap wanita. Namun, keinginan tersebut terhalang biaya perawatan yang tidak sedikit.

Meski demikian, bukan berarti kamu tidak bisa memiliki kulit glowing. Sebab, saat ini sudah banyak produk kecantikan lokal berkualitas dengan harga terjangkau.

BACA JUGA: Ingin Kulit Wajah Terlihat Glowing, Gunakan 7 Bumbu Dapur Ini

Simak beberapa tips perawatan kulit agar glowing yang bisa kamu lakukan di rumah.

Minum Air Putih

Air putih dipercaya bisa membantu kelembaban dan mencerahkan kulit. Minum delapan gelas air putih per hari untuk memberikan nutrisi pada sel-sel kulit.

BACA JUGA: 5 Cara Mudah Miliki Wajah Bersih dan Glowing

Workout

Keringat yang keluar saat melakukan aktivitas fisik atau workout ternyata bisa membantu kulit menjadi lebih bersih dan sehat.

Hal itu terjadi karena keringat yang keluar dari pori-pori kulit akan membantu membuang kotoran dalam tubuh.

BACA JUGA: Gunakan Bodycare Agar Kulit Tetap Glowing

Agar hasil maksimal, segera mandi dan bersihkan kulit setelah melakukan aktivitas fisik yang mengeluarkan banyak keringat agar kotoran tidak kembali menumpuk.

Scrubbing dengan Bahan Alami

Scrubbing merupakan kegiatan proses menggosokan kulit untuk mengangkat sel kulit mati. Untuk menghasilkan kulit yang cerah dan lembab kamu bisa menggunakan lulur mandi/scrub yang mengandung licorice atau akar manis.

Licorice kaya akan vitamin dan mineral serta merupakan antioksidan yang baik untuk kulit, sehingga bisa mencerahkan dan melembabkan kulit.

Kandungan pada licorice bisa berfungsi untuk melingdungi kulit dari paparan sinar matahari. Seperti yang dimiliki Purbasari lulur mandi putih.

Purbasari lulur mandi ini memiliki butiran scrub yang bulat sempurna sehingga tidak membuat kulit iritasi dan aman untuk digunakan setiap hari.

Sabun Whitening Complex

Salah satu cara menjaga kesehatan kulit adalah mandi dengan menggunakan sabun yang memiliki kandungan Whitening Complex, seperti Purbasari Sabun Putih.

Purbasari Sabun Putih Mengandung Whitening Complex yang terdiri dari ekstrak Licorice, Mulbery, dan Bengkoang yang dapat membantu mencerahkan kulit.

Lotion

Penggunaan lotion sangat penting untuk mempertahankan dan menjaga kadar air pada kulit. Agar lotion bekerja secara maksimal pada kulit gunakan setelah mandi di saat kulit masih basah dan lembap setelah dibersihkan.

Gunakan Purbasari Lotion putih yang diformulasikan khusus  untuk merawat dan mencerahkan kulit karena mengandung ekstrak whitening dan Ekstrak Squalane.(jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler