Pengobatan Gratis Diminati, Syarief Hasan: Masyarakat Butuh Pelayanan Kesehatan Lebih Baik

Rabu, 17 Januari 2024 – 10:34 WIB
Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan atau akrab disapa Syarief Hasan bersama masyarakat saat menggelar pengobatan gratis di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (16/1). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, CIANJUR - Wakil Ketua MPR yang juga Anggota Mejelis Tinggi Partai Demokrat Sjarifuddin Hasan aktif melaksanakan pengobatan gratis di daerah pemilihan Jawa Barat (Dapil Jabar) 3 yang meliputi wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

Bukan hanya sekali, dalam sehari Sjarifuddin Hasan yang akrab dengan sapaan Syarief Hasan bisa menggelar dua pengobatan gratis sekaligus seperti yang dilaksanakan pada Selasa (16/1).

BACA JUGA: Syarief Hasan: Presiden Harus Bisa Memastikan Rakyat Tak Susah & Makin Sejahtera

Dalam sehari, Syarief Hasan yang didukung tenaga kesehatan sekaligus caleg Partai Demokrat DPRD Kabupaten Cianjur dr Herni Anggraeni Dewi melaksanakan pengobatan gratis di dua lokasi berbeda.

Kedua lokasi pengobatan gratis yang berada di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat itu, yakni Kampung Ciranji RT 01 RW 04, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, dan Desa Rancagoong RT 2 RW 5 Kecamatan Cilaku.

BACA JUGA: Peringati Hari Ibu, Wakil Ketua MPR Syarief Hasan Senam Bersama Mak-Mak di Cianjur

Lebih seratus warga hadir untuk memeriksakan kesehatan mereka.

Mulai dari laki-laki maupun perempuan, muda hingga tua, rela berjejal menunggu kesempatan untuk diperiksa. Bahkan sebagian di antara mereka rela menunggu hingga beberapa jam lamanya.

BACA JUGA: Syarief Hasan: Pertumbuhan Ekonomi Nasional Bisa Naik 6 Persen 2024, Tetapi Ada Syaratnya

Menanggapi antusiasme ratusan warga ikut dalam program pengobatan gratis, Syarief Hasan menilai kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan diri serta lingkungannya semakin baik.

Sayangnya, menurut anggota Komisi I DPR itu, masyarakat belum mendapat layanan kesehatan yang maksimal dari pemerintah.

Karena itu, saat ada layanan kesehatan yang datang, warga berebut ikut berpartisipasi.

"Respons warga sangat tinggi, dan itu menjadi bukti bahwa masyarakat membutuhkan layanan kesehatan. Apalagi yang sifatnya menjemput bola, mendatangi tempat mereka yang ada di desa dan kampung-kampung," ujar Syarief Hasan.

Syarief Hasan menyarankan Puskesmas juga bisa menerapkan layanan dengan sistem menjemput bola.

Bukan hanya menunggu masyarakat datang, tetapi juga mendatangi masyarakat secara berkeliling.

Syarief Hasan pun memastikan akan meneruskan kegiatan tersebut, tidak hanya menjelang Pemilu seperti sekarang.

"Insyaallah pengobatan gratis ini akan kami lanjutkan, karena kami memang melihat ada kebutuhan itu. Bagi pemerintah, sudah waktunya juga memberi layanan kesehatan yang sifatnya menjemput bola, mendatangi warga di tempat tinggalnya," imbuh Syarief Hasan. (mrk/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler