Pengumuman! Ini Rute Massa Demo 4 November

Kamis, 03 November 2016 – 19:19 WIB
Kapolda Metro Jaya m Iriawan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan telah menemui Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Bareskrim Polri, kompleks Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kamis (3/11).

Selain Iriawan, ada pula Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana yang ikut dalam pertemuan itu. Iriawan dan Teddy meminta informasi dari Habib Rizieq perihal demonstrasi Aksi Bela Islam II yang digelar besok (4/11).

BACA JUGA: Ini Loh Kelebihan Pasukan Berserban Polri

Iriawan menjelaskan, Masjid Istiqlal akan menjadi titik kumpul massa. Mereka akan salat Jumat bersama.

Dari Masjid Istiqlal, massa akan bergerak. “Selanjutnya‎ berjalan kaki melewati Hotel Borobudur, Jalan Pejambon, belok ke Gereja Imanuel dan ke gedung KKP Bareskrim," kata Iriawan.

BACA JUGA: Pemprov DKI Kerahkan 3.000 Satpol PP demi Aksi 4 November

Mantan Kapolda Jawa Barat itu menambahkan, massa akan berorasi di depan kantor sementara Bareskrim di gedung KKP yang berada di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat. Massa rencananya akan menggelar orasi.

Dari depan Bareskrim, massa akan bergerak ke Balai Kota DKI melewati depan Kedutaan Besar Amerika Serikat dan Istana Wakil  Presiden. Titik terakhir massa adalah aksi di depan Istana Negara.

BACA JUGA: Buat Demonstran dari Daerah! Istiqlal Sediakan 1.000 Nasi Kotak

"Kemudian lewat Patung Kuda lalu ke Istana Negara," tutur Iriawan.

Dia menambahkan, massa aksi akan berorasi seputar kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok. Selain itu, massa Aksi Bela Islam II juga akan menyerahkan petisi ke Presiden Joko Widodo.

"Kita semua berharap demonstrasi besok akan berjalan dengan tertib dan massa membubarkan diri sebelum pukul 18.00 WIB," ujar Iriawan.

Lebih lanjut Iriawan mengatakan, massa aksi dari segala penjuru daerah sudah mulai berkumpul di Jakarta. Dia memprediksi  jumlah pendemo akan melonjak besok.

"Sudah ada gelombang massa dari luar Jakarta seperti dari Jawa Barat, Banten dan lainnya tapi belum begitu banyak," tuturnya.(mg4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Antisipasi Disusupi Kelompok Radikal, Ini Pesan Lily Wahid


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler