Pengurus Baru Dilantik, ISHC DKI Gelar Bakti Sosial

Senin, 25 Oktober 2021 – 20:00 WIB
prosesi pelantikan pengurus ISHC DKI Jakarta dan eksibisi menembak di Lapangan Tembak MSC Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Iarmi Shooting & Hunting Club (ISHC) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Seskoal dan Pemprov DKI Jakarta mengadakan kegiatan bakti sosial dan donor darah di kantor Kelurahan Cipulir, Kebayoran Lama, Jaksel.

Kegiatan ini pun dihadiri langsung Wakil Gubernur DKI Jakarta Ir. Ahmad Riza Patria, MBA, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, SE, M.Tr, Wakil Walikota Jakarta Selatan Drs. H.Isnawa Aji, M.Ap, Camat  kebayoran lama Iwan K. Santoso beserta jajarannya, Lurah Abdul Rahman Effendi beserta jajarannya.

BACA JUGA: Ciptakan Kampung Tangguh, Pangkoarmada II Gelar Bakti Sosial di RSS Wonosari Surabaya

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan kegiatan baksos dan kolaborasi berbagai pihak seperti ini harus terus menerus dilakukan di tempat lain.

"Terimakasih untuk warga yang telah mendonorkan darahnya untuk menolong warga lain yang membutuhkan. Saya juga mengapresiasi atas kerjasama, baik dari Seskoal, ISHC DKI Jakarta, Camat Kebayoran Lama, Lurah Cipulir seluruh elemen masyarakat yang telah membantu acara ini," ucapnya.

BACA JUGA: Bakti Sosial, Pemuda Pancasila Bagikan Sembako kepada Warga Subang

Di tempat terpisah Ketua Panitia yang juga Sekretaris Pengurus Daerah ISHC DKI Jakarta, Rasminto mengatakan bahwa kegiatan Baksos dan donor darah yang dilakukan hari ini adalah salah satu rangkaian dari berbagai acara yang telah direncanakan.

Ia menerangkan sebelum agenda baksos dan donor darah, kami mengadakan kegiatan Fun Shooting VIP bersama Wagub DKI dan rombongan, Komandan Seskoal dan Jajaran PJU Seskoal di Lapbak Wiratama Seskoal sekitar pukul 07.30-09.00 wib.

BACA JUGA: Inilah 7 Lokasi yang Sudah Disasar Bakti Sosial Golkar Jaksel

Bakti Sosial dan Donor Darah yang ditinjau langsung oleh Wagub DKI dan Wadanseskoal melibatkan warga cipulir, Kebayoran Lama dan sekitarnya di Kelurahan Cipulir. Kami pun memberi 235 paket bantuan sembako untuk warga dan santunan anak yatim dari SDN 11 Cipulir dan SD Hang Tuah Seskoal, pukul 07.30-12.00 wib.

Selanjutnya prosesi pelantikan pengurus ISHC DKI Jakarta dan Eksibisi menembak di Lapbak MSC Marinir Cilandak, pukul 12.45-17.00 WIB.

"Intinya, kami ingin proses agenda pelantikan ISHC DKI Jakarta tetap dalam suasana keprihatinan dapat berbagi dengan masyarakat di tengah pandemi covid-19," ujar Rasminto.

Ketua Umum IARMI Shooting & Hunting Club  (ISHC), Toni Hendarto sangat bersyukur roda organisasi ISHC masih terus berjalan walaupun dimasa pandemi covid-19 yang terus melanda dunia. ISHC mengapresiasi kerja keras Pemerintah dan seluruh pihak yang telah berkontribusi mengendalikan pandemi terutama kepada Pemprov DKI & Korps Marinir, serta semua pihak yang telah berdisiplin mematuhi protokol kesehatan.

"Kami mengucapkan selamat kepada Ketua dan seluruh pengurus PD ISHC DKI Jakarta yang baru saja dilantik, semoga dengan terbentuknya kepengurusan ISHC DKI Jakarta dapat semakin memasalkan olahraga menembak ditengah-tengah masyarakat dengan harapan dapat mendorong terciptanya atlet - atlet menembak di DKI Jakarta yang semakin banyak dan semakin berkualitas," ucap Toni usai melantik Ketua Pengurus Daerah (PD) ISHC Provinsi DKI Jakarta beserta Jajarannya untuk masa bakti 2021-2026 di Jakarta, Sabtu (23/10).

Menurut Toni, hal ini selaras dengan tujuan terbentuknya ISHC yaitu menyelenggarakan pembibitan dan pembinaan kader Menwa dan Alumni Menwa di olahraga menembak serta fungsi ISHC yaitu membantu pemerintah dan Perbakin dalam pemasalan olahraga menembak.

Sebagai lembaga otonom DPN IARMI di bidang olahraga menembak, kata Toni, pada bulan Desember 2021 ISHC akan berumur 3 tahun. Kini, ISHC sudah berdiri di 7 provinsi yaitu Jawa Timur, Banten, Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur dan DKI Jakarta

Dengan telah terbentuknya PD ISHC DKI Jakarta besar harapan para anggota dapat semakin meningkatkan pembibitan dan pembinaan atlet olahraga menembak secara kuantitas maupun kualitas. (dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler