Pengurus Demokrat Dampingi Anas di KPK

Rabu, 27 Juni 2012 – 11:18 WIB

JAKARTA--Pemanggilan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) untuk dimintai keterangan terkait penyelidikan sport center Hambalang, Bogor, Jawa Barat hari ini mendapat support dari DPP Partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Pantauan JPNN di gedung KPK, Rabu (27/6), sejumlah pengurus DPP PD juga mendatangi gedung KPK di Jl H.R Rasuna Said, Kuningan Jakarta. Mereka mengaku ingin berikan support kepada Ketum partainya.

"Kedatangan kami dan beberapa pengurus DPP Demokrat di KPK ini dalam rangka memberika support kepada Anas," kata Juru Bicara DPP PD, Andi Nurpati.

Anas Urbaningrum sudah tiba di gedung KPK sekitar pukul 10.02 Wib. Kedatangannya ke KPK untuk dimintai keterangan oleh KPK terkait penyelidikan proyek Hambalang yang menelan biaya hingga Rp2,5 triliun tersebut.

Penyelidikan yang dilakukan KPK di Hambalang meliputi semua proses untuk mengetahui apakah dalam proses tersebut, ada penyalahgunaan kewenangan atau tidak. Kemudian, apakah prosesnya sudah sesuai dengan yang telah dianggarkan.

"Apakah ada mark up atau mark down," ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi kemarin. Selanjutnya, apakah dalam proses pembangunan itu memang ada dugaan suap atau aliran dana.

Untuk terus mendalami penyelidikan Hambalang, sebelumnya KPK sudah meminta keterangan dari berbagai pihak, termasuk diantaranya istri Anas sendiri, Attyah Laila.(Fat/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jalur Tikus Sulit Diatasi, Menakertrans Minta TKI Hindari Ilegal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler