Pengurus DPP Demokrat Terlibat Konspirasi

Jumat, 25 Mei 2012 – 05:55 WIB

TERNATE - Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Utara (Malut) Thaib Armaiyn menuding Rahmi Husen, Benny Laos dan Hendra Karianga sebagai biang kerok pembatalan Musyawarah Daerah (musda) II  DPD Partai Demokrat Malut.
   
"Ketiga orang ini yang bersama oknum pengurus DPP berencana menggelar musda tandingan," kata Thaib kepada wartawan di kediaman dinas gubernur, Jalan Kapitan Pattimura, Kamis  (24/5). 
   
Thaib yang juga gubernur Malut itu menyebut ketiga orang itu berkolaborasi dengan sebagian pengurus DPP sehingga muncul surat perintah DPP tentang pelaksanaan Musda.

"Padahal DPP telah memerintahkan Ketua DPD untuk melaksanakan musda melalui surat bernomor 194/INT/DPP.PD/V/2012 yang dibawa langsung anggota DPP Hasan Doa. Kami sudah mempersiapkan Musda. Masalahnya, karena muncul musda tandingan," kata Thaib.
     
Dikatakan Thaib, adanya dua surat DPP sekaligus memunculkan dua kubu pelaksana  musda, membuat sebagian kader Demokrat marah dan meminta klarifikasi dari  Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum. "Sehingga terjadi  insiden di bandara. Kader Demokrat bukan bermaksud menolak kedatangan rombongan DPP, tapi ingin mempertanyakan mengapa ada dua musda," ujar Thaib. 

Namun menurut Thaib, Anas maupun Sekjen DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono mengaku tidak tahu ada dua surat tentang pelaksanaan musda. "Karena itu, Ketua menunda Musda dan meminta saya ke Jakarta minggu depan untuk membicarakan membicarakan pelaksanaan musda kembali," katanya.
     
Sebab, lanjut Thiab, jika musda tetap dilaksanakan pada dua tempat,  bisa terjadi chaos. "Dan bukan hanya kader demokra yang korban, tapi semua masyarakat di Malut,"katanya.  

Pada kesempatan itu,  Thaib tampak geram dengan sikap Rahmi Cs yang memberikan surat undangan untuk membuka musda di Bela International Hotel. "Sangat kurang ajar sekali, ini yang membuat kader-kader marah," katanya sambil menunjukkan undangan ke arah wartawan.  (mg-07/fai)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiga Calon Gugat Hasil Pemilukada Aceh Tengah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler