Pengurus PKB Jaksel Deklarasikan Dukungan untuk Nomor 3

Kamis, 09 Februari 2017 – 23:42 WIB
Pengurus PKB Jaksel mendeklarasikan dukungan untuk Anies-Sandi. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Sejumlah fungsionaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta Selatan mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Deklarasi dilakukan di salah satu restoran di kawasan Buncit, Jakarta Selatan, Rabu (8/2) malam.

BACA JUGA: 10 Kebohongan Anies-Sandi Ulah Rival? Ini Kata Taufik

Ketua Dewan Syuro KH Fachrurazi dan Ketua DPC PKB Jaksel, Ahmad Huzaifi langsung memimpin acara deklarasi yang dimulai dengan tahlil dan pembacaan shalawat maulid tersebut.

Dalam sambutannya, Dewan Syuro KH Fachrurazi menyampaikan, keputusan PKB Jaksel berpindah mendukung ke Anies-Sandi dilakukan melalui pertimbangan yang matang dan musyawarah.

BACA JUGA: Ingat Ya, TPS Bukan Tempat Selfie

"Paslon nomor tiga adalah paslon paling dekat dengan ulama, insya Allah keputusan ini berkah," katanya, melalui rilis yang diterima redaksi, Rabu (9/2) pagi.

Sementara, Ketua DPC PKB Jaksel, Ahmad Huzaifi menegaskan, selain visi yang sama, hubungan PKB dengan paslon nomor tiga sesungguhnya sudah lebih awal terjalin.

BACA JUGA: Ratusan Bikers Jakarta Deklarasi Dukung Ahok-Djarot

"Ini adalah bentuk konsistensi kami terhadap kesepakatan yang telah lama dijalin untuk mendukung Sandiaga S Uno yang pada waktu itu masih berstatus bakal calon gubernur", katanya.

Sebagaimana diketahui, pada awalnya PKB memang mendukung Sandiaga Uno sewaktu mencalonkan sebagai gubernur sekitar satu tahun yang lalu.

Seiring dengan perubahan konstalasi politik, struktur DPP PKB kemudian memutuskan mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut satu.

Lantaran itu, keputusan PKB Jaksel mendukung Paslon nomor tiga tersebut berseberangan dengan struktur di atasnya.

Selanjutnya, dengan keputusan tersebut, para fungsionaris PKB Jaksel 'bermetamorfosis' menjadi relawan Jakarta Bangkit.

Ditunjuk sebagai koordinatornya adalah Dedi Sulaiman, salah satu fungsionaris PKB Jaksel.

"Relawan Jakarta Bangkit akan berafiliasi dan memberikan dukungannya, serta akan berjuang untuk memenangkan pasangan calon nomor tiga, yaitu Anies Baswedan - Sandiaga S Uno," demikian pengantar deklarasi yang dibacakan oleh Dedi.

"Dengan keputusan ini, kami sudah siap dengan segala konsekuensinya", tegas pria asli Betawi tersebut.

Hadir dalam acara deklarasi tersebut, Koordinator Pendopo Relawan Anies-Sandi, M Chozin Amirullah.

Chozin yang hadir ditemani oleh beberapa ketua simpul relawan dari tim pemenangan Anies-Sandi secara simbolik melantik relawan Jakarta Bangkit dengan menyematkan rompi relawan Anies-Sandi kepada mereka.

Sementara Cagub Anies Baswedan, walaupun tidak bisa hadir secara fisik, hadir melalui suara. Anies Baswedan memberikan sambutan melalui telepon yang disambungkan ke pengeras suara.

Anies menyampaikan, memenangkan Pilkada DKI ini adalah memenangkan seluruh warga Jakarta.

"Kita ingin perubahan Jakarta ke arah yang lebih manusiawi, oleh karena itulah kita berjuang sekarang dengan cara memastikan mendapatkan suara terbanyak pada tanggal 15 Februari nanti," demikian Anies. (dka/rmol)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kantongi Dukungan PKB Jaksel, Sandi: Karena Saya NU


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler