Pengurus Yabani Dilantik, Melly Goeslaw Jadi Ketua Umum

Selasa, 03 September 2024 – 10:15 WIB
Pelantikan pengurus Yabani berlangsung meriah. Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Yabanifest yang digelar 22–24 Agustus 2024 ditutup dengan acara puncak, yaitu malam pelantikan pengurus Yabani pada 30 Agustus 2024 di Ballroom Hotel RA Suites Jakarta.

Melly Goeslaw didapuk sebagai Ketua Umum Yabani, Shindy Samuel menjabat Wakil Ketua, Ina Rachman Sekjen, dan Elvino Hotma sebagai Bendahara periode tahun 2024.

BACA JUGA: Melly Goeslaw Gelar Konser Everlasting Harmony, Kolaborasi dengan Ello hingga Rossa

Acara juga berisikan bazar dan beberapa kegiatan lain, seperti zumba dan lomba fashion show di OneBelPark Mall, Cilandak.

Yabani merupakan Yayasan Bariatrik pertama yang didirikan secara legal di Indonesia. Acara pelantikan pengurus ini disertai dengan gala dinner yang diiringi dengan penampilan Melly Goeslaw yang menyanyikan beberapa lagu hit ciptaannya.

BACA JUGA: Konser di Malaysia, Melly Goeslaw Ciptakan Lagu Secara Spontan Tentang Palestina

Melly Goeslaw menyatakan komitmennya untuk membesarkan Yabani serta merangkul semua anggota untuk terus memiliki semangat yang tinggi meneruskan hidup sehat dan menjadi contoh bahwa tidak ada kata terlambat untuk merubah pola hidup menjadi lebih baik lagi.

“Kami harapkan ke depannya Yabani dapat berkontribusi dalam kesehatan masyarakat Indonesia dalam memerangi obesitas dan penyakit komorbid lainnya. Banyak masyarakat yang frustasi dengan obesitas dan sudah lelah dengan diet yang gagal serta obat obatan yang akhirnya tidak peduli dengan kesehatan," kata dia.

BACA JUGA: Anies Masih Punya Peluang Maju di Pilkada Jakarta, 4 Partai Ini Bisa Berkoalisi

"Kami tidak mengharuskan masyarakat untuk melakukan bariatrik, tetapi, kami akan menyosialisasikan bahwa hidup sehat itu adalah pilihan dan kurus adalah bonusnya dan dengan bariatrik kami sehat serta dapat menjalankan aktifitas sehari hari menjadi lebih baik," kata Melly Goeslaw.

Sekjen Yabani Ina Rachman menyampaikan terima kasih kepada sponsor yang ikut meramaikan, di antaranya PT Sinergi Teknoglobal Perkasa, Menahealth, Maestro, Lounge, dan lainnya.

"Visi dari Yabani ialah menjadi Yayasan Bariatrik yang mengedepankan kegiatan sosial terbaik dan terpercaya, yang memberikan pelayanan dengan semangat cinta kasih dengan sesame dengan tidak membedakan suku, golongan, dan agama untuk mewujudkan manusia sehat sejahtera, berdaya dan bermartabat," ujarnya.

Acara ini turut dihadiri dokter ternama sebagai pendiri Yabani, yaitu Dr. dr. Barlian Sutedja, dr. Erawan Ramawitan, dr. Handy Wing, Dr. dr. Reno Budiman, Dr. dr. Peter Ian Limas, dr. Jeffrey, dr. Abdul Mughni. (rhs/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... YA Sebar 59 Video Porno Anak dan Orang Dewas Lewat Telegram


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler