Pengusaha DKI Pro Jokowi-JK

Selasa, 17 Juni 2014 – 06:05 WIB

JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto  menerima Deklarasi Dukungan 700 Pelaku Usaha di DKI Jakarta yang tergabung dalam Pejuang Harmoni Jokowi JK untuk kemnangan pasangan nomor usut 2 tersebut.
    
Dalam sambutannya, Wiranto memaparkan ada beragam tipe kepemimpinan. Ada yang paternalistik yaitu pemimpin yang menganggap rakyatnya bodoh, jarang memberikan kesempatan bawahannya untuk mengambil keputusan dan inisiatif dan bersikap serba tahu.
    
“Ada yang militeristik yaitu pemimpin yang sering bergantung pada pangkat dan jabatan, senang pada formalitas dan birokrasi, sukar menerima kritik dan senang terhadap upacara-upacara,” katanya di Jakarta, Senin (16/6).
    
Kemudian ada pemimpin otokratis yang menganggap semuanya milik dia, tindakannya lebih sering mengandung unsur paksaan dan hukuman, kemudian pemimpin tipe laissez faire yang tidak pernah mengontrol pekerjaan dan membiarkan organisasi berjalan dengan sendirinya tanpa intervensinya.
    
“Nah namun ada juga pemimpin kharismatis, yaitu model pemimpin yang selalu diterima rakyat dan disenangi rakyat dimana saja dia berada. Selain itu tipe pemimpin yang demokratis adalah pemimpin yang selalu mendengarkan, siap menerima kritik dan melibatkan bawahan dalam mencapai tujuan,” ujar Wiranto.
    
Menurutnya, itulah kepemimpinan yang terlihat pada diri Jokowi-JK. Wiranto yang dalam kesempatan itu didampingi mantan Kapolri dan Ketua DPP Partai Hanura Jenderal  Pol (purn) Chaeruddin Ismail  dan Sekjen Dossy Iskandar Prasetyo.
    
"Saya ingin rakyat tidak hanya memilih karena alasan emosional saja, tapi juga rasional, dan Jokowi-JK adalah pasangan yang sangat rasional untuk dipilih,” ujar Wiranto.
    
Sementara itu Koordinator Pejuang Harmoni Jokowi-JK, Wiryanti Sukamdani, menyampaikan bahwa komunitasnya terdiri dari ribuan pengusaha dan pedagang di DKI Jakarta yang peduli dengan nasib bangsa ke depan. "Kami melihat visi misi dan agenda aksi Jokowi-JK sangat pas dengan kebutuhan bangsa, terutama komitmen untuk menghadirkan negara untuk mengatasi perbedaan dan memberikan rasa aman bagi seluruh bangsa," kata Yanti Sukamdani.
    
Sementara itu dalam deklarasi yang dibacakan, perwakilan para pelaku usaha DKI Jakarta yang tergabung dalam Pejuang Harmoni Jokowi-JK menegaskan siap memenangkan Jokowi-JK dan sekaligus juga akan menggalang suara dari lingkungan keluarga, relasi, dan pekerjanya.
    
Selanjutnya Piagam Deklarasi tersebut diserahkan kepada Wiranto untuk diberikan kepada Jokowi JK. Yanti Sukamdani menyampaikan penilaian yang diberikan Wiranto tentang kepemimpinan Jokowi JK merupakan penilaian yang tepat. "Kami setuju dengan pandangan Pak Wiranto, beliau adalah seorang negarawan yang pernah menjabat berbagai posisi penting negeri ini, pemimpin sebuah parpol , jadi ketika beliau memberikan penilaian khusus kepada Jokowi JK kami sangat apresiasi dan meyakini itu,” ujar Yani. (jpnn)

BACA JUGA: KPAI Dorong LPSK Lindungi Korban JIS

BACA ARTIKEL LAINNYA... Banjir Jakarta Masih di Situ-Situ Saja


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler