Penjambret HP Anak-anak Ini Akhirnya Ditangkap, Sempat Diamuk Warga, Lihat tuh Diikat di Tiang

Senin, 12 Oktober 2020 – 02:06 WIB
Pelaku jambret HP diamankan warga dengan cara diikat di tiang sebelum polisi datang mengamankannya. Foto; sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Aksi jambret kini menyasar anak-anak marak terjadi di Jl Sei Hitam, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, Sumsel, Minggu (11/10/2020) siang.

Sebelumnya, aksi serupa terjadi di Jl Kolonel Sulaiman Amin, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan AAL, Palembang, dan terekam kamera CCTV belum lama ini.

BACA JUGA: ZK Diam-diam Meraba Paha dan Menaikkan Gamis Anak Didiknya, Terjadilah

Namun, aksi pelaku kali ini terpergok warga saat beraksi di Jl Sei Hitam.

Pelaku Apit, 30, warga Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, pun langsung menjadi bulan-bulanan warga yang kesal atas aksinya tersebut.

BACA JUGA: Usai Padamkan Api, Petugas Temukan Dua Mahasiswi sudah Meninggal Dunia

Warga langsung mengikat pelaku di tiang yang tak jauh dari lokasi kejadian untuk mengantisipasi pelaku agar tidak kabur.

“Anak saya lagi duduk di kursi dan main HP. Pelaku datang dan tiba-tiba langsung menghampiri dan langsung menarik HP,” terang Rizki, 35, orang tua korban, yang berjualam Martabak India di lokasi kejadian.

BACA JUGA: Pelaku Jambret Jatuh dari Motor, Langsung Diamuk Warga

Menurut Rizki, pelaku turun dari sepeda motor, lalu masuk ke warung. Setelah mendengar teriakan anaknya, dia langsung berteriak.

“Saya teriak kalau HP diambil om-om. Saat ditanya tidak tahu, pas saya lihat pelaku masih di depan dan langsung saya teriaki,” tambah Rizki lagi.

Pelaku sempat mencoba kabur menggunakan sepeda motor Yamaha Mio merah miliknya. Namun terjatuh dan langsung berlari meninggalkan motornya.

“Waktu kami kejar, HP dilempar pelaku dan jadi rusak. Saat tertangkap pelaku mengelak dan mengatakan bukan dia yang mencurinya,” tandasnya.

Aparat dari Polsekta IB 1 Palembang yang datang langsung mengamankan pelaku yang sudah diikat di tiang oleh warga.

BACA JUGA: Jajakan Remaja Lewat Aplikasi MiChat, Mbak ES tak Berkutik saat Dijemput Polisi, Nih Penampakannya

“Setelah anggota mendapat kabar, langsung mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku. Pelaku masih diperiksa,” kata Kanit Reskrim Polsek IB 1 Palembang Iptu Ginting SH.(dho)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler