Penjelasan Irwansyah dan Zaskia Sungkar Soal Aliran Dana Hingga Rp 2 Miliar

Minggu, 20 Oktober 2019 – 08:09 WIB
Irwansyah dan istrinya, Zaskia Sungkar saat liburan di Amerika Serikat. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar membantah tuduhan penggelapan uang perusahaan PT Bandung Berkah Bersama.

Irwansyah kemudian menerangkan bahwa saham PT Bandung Berkah Bersama dimiliki enam orang. Dirinya dan Zaskia Sungkar menjadi pemegang saham bersama Medina Zein.

BACA JUGA: Gegara Laporan Medina Zein, Pekerjaan Irwansyah dan Zaskia Terganggu

Sedangkan artis Laudya Cynthia Bella memiliki saham yang paling besar. “Medina itu dia 20 persen, Bella pemegang saham terbesar, dia bukan brand ambassador,” ujar Irwansyah di Jakarta Selatan, Sabtu (19/10).

Para pemegang saham sempat melakukan rapat di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, pada awal 2017 silam. Saat itu, diputuskan bahwa akan dilakukan pembayaran karyawan Bandung Makuta yang ada di Jakarta.

BACA JUGA: Irwansyah Dilaporkan, Zaskia Sungkar: Dikhianati, Difitnah itu Biasa

Irwansyah menerangkan, ketika itu disepakati bahwa akan dilakukan pembayaran sekitar Rp 50 juta per bulan untuk karyawan Bandung Makuta yang ada di Jakarta. Namun, pembayaran dilakukan melalui rekening Jannah Corp (J Corp) yang merupakan perusahaan milik Irwansyah.

“Saat itu 80 persen pemegang saham sepakat dengan pembayaran itu. Memang pada saat itu Medina walk out, ia keluar rapat karena pengguna jasa travelnya tak bisa berangkat dan dia harus ke bandara,” urai Irwansyah.

BACA JUGA: Irwansyah Dilaporkan, Zaskia Sungkar: Medina Zein Pernah Jual Tas Palsu

Selain itu, hasil rapat juga sudah dipaparkan ke dalam grup WhatsApp yang di dalamnya ada Medina.

Zaskia Sungkar pun menambahkan, kemungkinan karena terlalu sibuk, sehingga Medina tak sempat membuka dan membaca percakapan di dalam grup.

“Kami sadar, dia (Medina) kan baru punya anak jadi kemungkinan tidak sempat (baca pesan WhatsApp), kami pun memaklumi kalau dia tak sepakat,” tutur Zaskia.

Untuk itu, Zaskia memastikan suaminya sama sekali tak melakukan penggelapan. Bukti-bukti yang mereka miliki nantinya juga akan diserahkan ke polisian sebagai bahan penjelasan. “Semua buktinya ada kok, setiap keputusan juga ditandatangani para pemegang saham,” tandas Zaskia. (cuy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler