Penjualan Pikap Suzuki Carry Paling Moncer Sepanjang 2019

Rabu, 05 Februari 2020 – 03:40 WIB
Suzuki Carry terbaru di IIMS 2019. Foto: Ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan pencapaian penjualan selama 2019, secara retail sales (dealer ke konsumen) kendaraan roda empat (4W) sebanyak 102.865 unit.

Produsen mobil belogo S itu mengklaim sebagian besar penjualan mereka pada tahun lalu masih didominasi oleh kendaraan yang dirakit secara lokal. Bahkan, Suzuki menyebut kontribusi mencapai 87,1 persen dari total penjualan mereka secara nasional.

BACA JUGA: Suzuki Genjot Penjualan Mesin Tempel Kapal dengan Memperluas Pasar

President Director PT SIS Seiji Itayama, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan pelanggan selama 2019 untuk terus memilih mobil Suzuki.

"Pencapaian angka penjualan ini membuktikan bahwa Suzuki masih menjadi mobil pilihan yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan di Indonesia,” ujar Itayama di Jakarta.

BACA JUGA: Pikap Suzuki Carry Kuasai Pangsa Pasar Kendaraan Komersial Ringan Hingga 60%

Adapun kontribusi terbesar penjualan Suzuki tahun lalu, All New Suzuki Carry masih mendominasi penjualan Suzuki dengan membukukan angka sebesar 54.943 unit

Bahkan, Suzuki menyebut pikap yang baru saja mendapatkan penyegaran pada 2019 lalu itu merajai segmen low pick-up dengan pangsa pasar sebesar 56,8 persen.

BACA JUGA: Suzuki Ignis Facelift Buka Selubung 7 Februari 2020

Sementara itu, diposisi kedua dipegang oleh All-new Ertiga. Mobil di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) berhasil membukukan penjualan mencapai 26.377 unit.

Rencana Suzuki 2020

Memasuki tahun 2020, tentunya Suzuki telah menyiapkan berbagai strategi untuk meningkatkan performanya di industri otomotif Indonesia. Antara lain ialah menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan serta memberikan value for money terbaik.

Bahkan Suzuki berani memasang target market share untuk mencapai 12 persen, dari total seluruh penjualan kendaraan secara nasional pada tahun ini.

"Tahun ini kami melihat pasar otomotif tanah air, positif. Jadi ada beberapa produk baru yang kami persiapkan, tahun ini, mengenai produknya seperti apa tunggu saja informasinya dari kami," kata Marketing Director 4W SIS Donny Saputra. (mg9/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler