Penolakan Ganda Liverpool

Rabu, 10 Juli 2013 – 06:45 WIB
LIVERPOOL-Penolakan ganda menghampiri Liverpool pada bursa transfer 2013-2014. Dua buruan penting memutuskan enggan merapat ke Anfield. 

Gelandang serang Shakhtar Donetsk Henrikh Mkhitaryan menolak tawaran Liverpool dan memilih bergabung dengan klub Jerman, Brorussia Dortmund. Dia ditransfer dengan dana mencapai 20 juta Pounds (Rp 296 miliar).

"Kami sangat gembira mendapatkan rekrutan baru yang fantastis. Seorang gelandang serang seperti Henrikh Mkhitaryan," ucap Michael Zorc, direktur olahraga Dortmund di situs resmi klub. 

Sementara itu, keinginan Liverpool untuk mendapatkan mantan pemainnya Xabi Alonso sangat sulit. Gelandang bertahan berusia 31 tahun tersebut memilih untuk tetap tinggal di Real Madrid. Walau kontraknya masih tinggal satu musim lagi, Alonso memilih untuk tetap bertahan.     

Alonso sejatinya punya kenangan indah bersama The Reds pada musim 2004 sampai 2009. Namun Alonso enggan untuk comeback ke Inggris.

Selain Liverpool, Alonso juga sangat diminati mantan pelatihnya di Real Jose Mourinho yang sekarang menjadi manajer Chelsea. Namun sikap pemilik 107 caps untuk tim nasional Spanyol tersebut tetap tidak berubah.

Padahal, posisi Alonso sejatinya sangat terancam karena Real mengejar gelandang muda Asier Illarramendi dari Real Sociedad. "Premier League? Tidak. Tidak mungkin, tidak ada peluang menuju ke sana," ucap Alonso seperti dilansir Marca.

Sementara itu niat Real untuk mendaratkan Illarramendi memang sangat serius. Meski begitu Presiden Sociedad Jokin Aperribay berniat sekuat tenaga mempertahankan pemain berusia 23 tahun itu. 

"Tidak banyak yang bisa saya katakan. Real memang menginginkan Illarramendi. Namun kami ingin dia bertahan," ucap Aperribay seperti dilansir Football Espana. (nur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Skuat Arsenal Akan Tampil di DahSyat

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler