Pentas Drama Musikal Sekolah Kristen IPEKA Sedot Ribuan Penonton

Minggu, 20 Oktober 2024 – 17:08 WIB
IPEKA menggelar pentas drama musikal bertajuk Ebenezer The Musical pada Sabtu, 19 Oktober 2024 di Istora Senayan. Pentas amal disaksikan 4.500 penonton serta melibatkan 450 performer dari murid, guru, dan karyawan dari seluruh lokasi Sekolah Kristen IPEKA. Foto dok. IPEKA

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Iman, Pengharapan, dan Kasih (IPEKA) merayakan puncak hari ulang tahun (HUT) ke-45 dengan menggelar pentas drama musikal bertajuk ‘Ebenezer The Musical'. 

Acara yang digelar Sabtu, 19 Oktober 2024, di Istora Senayan, Jakarta tersebut dihadiri sekitar 4.500 penonton yang menyaksikan penampilan luar biasa dari para performer.

BACA JUGA: Ribuan Peserta IPEKA ARUNIKA 5K Fun Run Gaungkan Pola Hidup Sehat

Tema ‘Ebenezer’ melambangkan rasa syukur IPEKA atas penyertaan dan berkat yang diterima selama 45 tahun. 

“Melalui pentas ini, kami berharap bisa menyediakan wadah bagi murid, guru, dan staf untuk menyalurkan bakat dan minat mereka,” kata Direktur Sekolah Nasional IPEKA sekaligus ketua umum acara, Esther Iriana, Minggu (20/10).

BACA JUGA: Resmi Dibuka, Sekolah Kristen IPEKA CPI Makassar Siap Didik Generasi Penerus Bangsa

Pentas amal ini melibatkan total 450 performer, termasuk murid, guru, dan karyawan dari seluruh lokasi Sekolah Kristen IPEKA. Proses persiapan pentas ini melibatkan ratusan jam latihan serta kolaborasi kreatif dari seluruh tim produksi. 

Hasil penjualan tiket akan sepenuhnya disalurkan untuk mendukung peningkatan infrastruktur edukasi di SMAS Kristen Waikabubak, Sumba Barat, dan SD Kristen Banyumas, Jawa Tengah.

BACA JUGA: IPEKA CPI Makassar Siap Generasi Berkarakter Unggul

Beragam pertunjukan bakat ditampilkan, termasuk orkestra, band, choir, tari, dan teater. Cerita dalam ‘Ebenezer The Musical’ mengisahkan perjalanan seorang murid SMA bernama Erika, yang berjuang menghadapi tekanan hidup. 

"Dalam masa-masa sulit, Erika menemukan harapan dan dukungan melalui iman," ucapnya.

Pentas ini diproduseri dan disutradarai oleh Pdp. Joseph Moris, yang sebelumnya dikenal dengan karya-karya teater seperti “Violet: Warna Yang Berbeda” dan “Idealita.” 

“Pentas amal ini merupakan perayaan bakat para murid IPEKA dan komitmen kami untuk mendukung pendidikan Kristen,”ungkapnya.

Rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-45 IPEKA sebelumnya dimulai dengan IPEKA ARUNIKA Fun Run pada 31 Agustus 2024, diikuti oleh SKIPI Water Run di IPEKA Puri pada 21 September 2024. 

Melalui kegiatan ini, IPEKA menunjukkan komitmennya untuk berkontribusi positif bagi masyarakat dan membangun kepedulian sosial. (esy/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler