PENTING! Penjelasan Race Director MotoGP soal Rossi vs Marquez

Minggu, 25 Oktober 2015 – 18:11 WIB
Valentino Rossi. Foto: motogp

jpnn.com - SEPANG - Direktur Balapan MotoGP resmi memberikan hukuman kepada Valentino Rossi atas insiden yang berujung jatuhnya Marc Marquez di lap ketujuh MotoGP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10) siang.

"Itu tindakan yang tidak bertanggung jawab. Menyebabkan kecelakaan. Kami percaya kontak itu sengaja dia (Rossi) lakukan," ujar MotoGP Race Director, Mike Webb, di laman Crash, usai sidang keputusan Sepang Clash, beberapa jam yang lalu.

BACA JUGA: Rossi Dihukum Start Terakhir di Valencia, Ini Kata Pedrosa

Webb menegaskan tak mau begitu detail mengungkap apa saja yang terjadi dalam sidang race director yang menghadirkan Rossi dan Marquez itu.

"Dari apa yang kami lihat, ada upaya kesengajaan dari Rossi hingga Marquez terdorong atau melebar keluar," tuturnya.

BACA JUGA: SepangClash in MalaysianGP: Rossi Kena Penalti Parah!

Webb sedikit menggambarkan, Marquez beralasan, dia tak berniat menggangu Rossi. Sang juara bertahan yang digosipkan rela membantu Jorge Lorenzo menjadi juara musim ini (dibanding Rossi), mengklaim dia melakukan hal yang normal.

BACA JUGA: Sambil Menunggu Investigasi Insiden Sepang, Cek Klasemen Sementara MotoGP

Foto: crash

Namun tidak buat Rossi. Pemimpin klasemen sementara itu menilai Marquez sengaja memperlambat kecepatannya dalam balapan.

"Kami berkesimpulan ada kesalahan pada kedua belah pihak. Namun apa yang dilakukan Marquez dengan mencoba untuk mempengaruhi laju Valentino, tidak benar-benar melanggar aturan apapun. Sementara yang dilakukan Rossi, meskipun merupakan reaksi dari provokasi, jelas melanggar aturan dan menyebabkan kecelakaan," ungkap Webb.

Sebagai hukuman, Rossi diberi penalti 3 poin yang berarti harus start paling akhir di seri MotoGP terakhir di Valencia, 8 November nanti. (adk/jpnn)

(Baca Sekarang Juga: Rossi 'Singkirkan' Marquez di Lap 7 MalaysianGP)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rossi Tak Mau Disalahkan Atas Insiden di MalaysianGP


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler