Penuhi Panggilan KPK, Mentan Lempar Senyum

Senin, 18 Februari 2013 – 13:34 WIB
Menteri Pertanian Suswono saat masuk ke gedung KPK, Jakarta, Senin (18/2). Foto: Ade Sinuhaji/JPNN
JAKARTA -- Menteri Pertanian Suswono akhirnya menepati janji memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kader Partai Keadilan Sejahtera itu tiba di KPK sekitar pukul 13.15 WIB. Suswono yang mengenakan batik lengan panjang dan celana panjang hitam itu terlihat tenang.

Turun dari kendaraan Toyota Fortuner berplat nomor B 1709 RFW, Suswono langsung dicegat awak-awak media. "Saya siap untuk hadir menyampaikan ke KPK dan hari ini saya dimintai keterangan," kata Suswono sebelum masuk ke loby KPK, Senin (18/2).

Ia mengaku akan diperiksa sebagai saksi. "Saksi, kalau tidak salah ada empat tersangka," kata Suswono. Suswono sempat kesulitan masuk ke loby KPK, karena para wartawan terus menanyakan berbagai hal soal kasus dugaan suap impor daging sapi.

Namun, sampai masuk ke loby KPK Suswono dia tak lagi mengumbar komentar. Ia hanya tersenyum. Namun, saat di dalam loby KPK, Mentan sempat melempar senyum kepada sejumlah wartawan. Bahkan, Suswono melambaikan tangannya sembari mengumbar senyuman itu.

Suswono akan diperiksa dalam kapasitas saksi untuk tersangka kasus dugaan suap impor sapi, bekas Presiden PKS Luhfi Hasan Ishaaq, Ahmad Fatanah orang dekat Luthfi, serta dua Direktur PT Indoguna Utama Arya Abdi Effendi dan Juard Effendi. Selain Suswono, KPK juga memeriksa beberapa saksi lain dalam kasus dugaan suap impor daging sapi, Senin (18/2).

Lembaga antikorupsi itu dijadwalkan memeriksa Maria Elizabeth Riman Direktur Utama PT Indoguna Utama, Elda Devianne Adiningrat Direktur PT Radina Niaga Mulia serta dua dari swasta Jerry Roger dan Soewarso Martomihardjo.  (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mantan Menkopolhukam Feisal Tanjung Tutup Usia

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler