Penyanyi Jadi Pemain Sepakbola

Sabtu, 03 Agustus 2013 – 11:05 WIB

jpnn.com - LONDON - Bursa transfer musim panas ini semakin "gila". Tidak hanya klub-klub besar yang gila-gilaan berbelanja pemainnya. Klub yang berlaga di kompetisi kasta dua Inggris atau sering disebut English Championship, Doncaster Rovers pun juga ikut melakukan transfer "gila" itu.

Bukan dengan memboyong pemain berharga mahal seperti Gareth Bale ataupun Wayne Rooney, tapi merekrut personel salah satu grup vocal ternama di Inggris, One Direction. Ya, Doncaster resmi menjadikan Louis Tomlinson sebagai salah satu bagiannya di musim 2013-2014 nanti.

BACA JUGA: BTN Panggil Diego dan Okto

Demikian seperti yang dilansir dari Reuters. Nantinya, vokalis 21 tahun itu diberi nomor punggung 28. terakhir, nomor punggung itu dikenakan bos Doncaster saat ini, John Ryan. Ini sekaligus mewujudkan impian Tomlinson yang ingin menjadi pemain sepakbola. Dia bahkan pernah berlatih bersama Real Madrid dan Newcastle United.

Akan tetapi, sekalipun sudah diberi nomor punggung, bukan berarti Tomlinson turun di lapangan membela The Rovers - julukan Doncaster. Berstatus non-contract player, tugas Tomlinson ialah menjadi partner dari kegiatan amal yang dilakukan klub. Itu seperti yang ditegaskan The Rovers melalui situs resminya, www.doncasterrovers.co.uk.  

BACA JUGA: Madrid di Bawah Bayang-Bayang Atletico

Demikian juga diakui oleh Tomlinson sendiri. "Membela Doncaster sebelumnya hanya menjadi impian masa kecilku. Makanya, saya senang ketika ditawari bergabung bersama klub ini, sekalipun dalam kegiatan amal," ungkapnya. Tomlinson dipilih lantaran dirinya asli kelahiran kota di South Yorkshire itu.

Tomlinson bukanlah satu-satunya musisi boy band Britania Raya yang pernah bermimpi menjadi pemain sepakbola. Salah satu personel boy band yang pernah popular di Inggris dan dunia pada awal dekade 2000-an, Westlife juga punya nasib hampir sama. Dia adalah Nicky Byrne. Dia pernah menjadi penjaga gawang di Leeds United. (ren)

BACA JUGA: Barca Hajar Santos Tanpa Gol Neymar

BACA ARTIKEL LAINNYA... The Blues Seratus Persen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler