Penyebab Jonatan Christie Lempar Handuk dari Indonesia Masters 2022

Rabu, 08 Juni 2022 – 20:33 WIB
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Jonatan Christie lempar handuk dari Indonesia Masters 2022 seusai takluk dari wakil China, Zhao Jun Peng.

Berlaga di hadapan publik Istora Senayan, Rabu (8/6/2022), Jojo -sapaan karib Jonatan Christie- kalah rubber game  21-10, 14-21, 11-21 dari pemain rangking 35 dunia itu.

BACA JUGA: Comeback Luar Biasa, Ginting Libas Raja Asia Tenggara

Jojo sejatinya tampil onfire pada gim pertama dengan menang telak atas pemain kelahiran 2 Februari 1996 itu.

Sayang, permainan Jojo menurun di gim kedua hingga Zhao Jun Peng bisa memaksakan gim ketiga.

BACA JUGA: Praveen Jordan/Melati Daeva Ungkap Kelemahan Sendiri, Apa Itu?

Pada gim penentuan, peraih medali emas Asian Games 2018 itu tak berdaya dan harus menyerah 11-21 dari Zhao.

Selepas laga, tunangan dari Shania Junianatha itu mengaku kehilangan fokus pada gim kedua. Jojo tidak mampu menguasai lapangan ketika mendapat tekanan dari lawan.

"Pada gim pertama saya bisa menerapkan strategi dengan baik sehingga lawan tidak mampu mengantisipasi pola penyerangan."

"Sayang, saya kurang cepat tanggap mengganti strategi permainan pada gim kedua. Lawan pun sudah mendikte permainan saya," ungkap Jonatan.

Namun, kekalahan di laga ini tidak membuat Jonatan Christie berkecil hati. Pemain kelahiran 15 September 1997 itu bertekad bangkit di turnamen berikutnya.

"Tidak ada masalah di fisik saya. Selepas Thomas Cup, kondisi saya saat ini jauh lebih baik."

"Namun, hari ini yang menjadi kendala musuh bisa membaca permainan saya dan membuat saya kurang tenang. Saya sendiri berharap bisa lebih tenang, fokus dan percaya diri lagi." pungkas Jojo.

Kemenangan ini juga menjadi ajang balas dendam bagi Zhao yang dikalahkan Jojo pada Korea Open 2018 dengan skor 17-21, 16-21.

Pada 16 besar Indonesia Masters 2022, Zhao Junpeng akan jumpa Ng Ka Long Angus yang di laga sebelumnya menumbangkan wakil China, Weng Hong Yang dengan skor 21-18, 21-17.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler